MATTEO GABBIA

2 min read

Matteo Gabbia merupakan pemain profesional sepak bola Italia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A AC Milan. Pemain terbaik dari AC Milan ini sering menjadi sorotan media karena skill nya di lapangan yang sangat baik.

Matteo Gabbia Awal Mulai Berkarir

Karier klub

Gabbia bergabung dengan akademi muda AC Milan pada tahun 2012 saat berusia 12 tahun. Ia menerima panggilan pertamanya ke tim senior oleh pelatih kepala Vincenzo Montella. Menjelang pertandingan kandang Serie A melawan Roma, yang dimainkan pada 7 Mei 2017.

Ia tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan selama pertandingan tersebut. Ia tampil pertama kali untuk klub tersebut pada 24 Agustus 2017. Dalam kualifikasi Liga Europa melawan Shkëndija, sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 untuk Manuel Locatelli.

Dipinjamkan ke Lucchese

Pada 31 Agustus 2018, Gabbia dipinjamkan ke klub Serie C Lucchese dengan status pinjaman selama satu musim. Pada 16 September, ia melakoni debutnya di Serie C saat kalah 0-1 di kandang sendiri melawan Arezzo. Di mana ia bermain sepanjang pertandingan.

Kembali ke AC Milan

Gabbia bertahan di Milan pada musim 2019–20 sebagai pemain inti di bawah asuhan Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Simon Kjær. Pada 15 Januari 2020, ia bermain dalam kemenangan 3-0 melawan SPAL di Coppa Italia. Masuk sebagai pemain pengganti Simon Kjær pada menit ke-82.

Gabbia mencetak gol Serie A pertamanya untuk Milan pada 3 Februari 2024 dalam pertandingan tandang melawan Frosinone.

Peminjaman ke Villarreal dan pengembalian kedua

Pada 26 Juli 2023, Gabbia bergabung dengan klub La Liga Spanyol Villarreal dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2024. Di tengah krisis cedera yang sangat memengaruhi pertahanan tengah AC Milan, klub menarik kembali Gabbia dari masa peminjamannya.

Karier internasional

Gabbia mewakili Italia di Kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2016, di mana tim tersebut tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Ia bermain dalam dua pertandingan babak penyisihan grup untuk Italia U19 di Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2018. Di mana Italia menjadi runner-up. Kemudian bersama Italia U20, Gabbia ambil bagian dalam Piala Dunia U-20 FIFA 2019.

 

Baca juga berita lainnya :  Sudah Mencari Pengganti Garreth Southgate Timnas Inggris Sementara di Pegang Oleh Pelatih

 

You May Also Like