SAVINHO PEMAIN SAYAP MANCHESTER CITY

2 min read

Savinho di dalam nama Portugis yang di ambil dari nama keluarga ayah dan ibu dari kedua pihak keluarga. Savio Moreira de Oliveira lahir 10 April 2004.

Dikenal sebagai Savinho atau Savio merupakan pemain sepak bola profesional Brasil. Bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Premier Manchester City dan tim nasional Brasil.

Savinho Awal Mulai Karir Sepakbola

Karir Klub

Atletico Mineiro

Sebagai pemain penyerang bergabung dengan Atletico Mineiro di level remaja U-14, dengan cepat menarik perhatian. Savinho menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 18 Juni 2020. Mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dengan klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

Dengan penampilan yang kuat untuk Galo, penyerang tersebut dipanggil oleh Tim U-15 Brasil. Berpartisipasi dalam Kejuaraan Amerika Selatan, di mana ia muncul sebagai juara.

Pada tahun 2020, Savinho diintegrasikan ke dalam tim transisi dan mulai sering berlatih dengan skuad profesional. Dia melakukan debut untuk tim utama pada 19 Agustus dalam kemenangan 4-3 melawan Atletico Goianiense di Goiania.

Tahun 2021, ia menjadi bagian dari skuad yang memenangkan triple crown untuk Atletico Mineiro musim itu. Pada bulan Oktober, ia terdaftar oleh surat kabar Inggris The Guardian sebagai salah satu dari 60 pemain muda. Paling menjanjikan di dunia yang lahir setelah tahun 2004.

Troye
Pada tanggal 30 Juni 2022, Atletico mengumumkan kesepakatan dengan City Football Group. Untuk transfer Savinho, yang ditetapkan sebesar 6,5 juta euro.

Pinjaman ke Girona
Pada 13 Juli 2023, Savinho pindah ke klub La Liga Girona dengan status pinjaman untuk musim 2023-24. Dia menyelesaikan musim pinjamannya di Girona dengan 9 gol dan 10 assist dalam 37 pertandingan.

Manchester Kota
Pada 18 Juli 2024, Savinho menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Manchester City. Dengan transfer yang dilaporkan bernilai 30,8 juta euro.

Karir internasional
Savinho adalah anggota tim Brasil U15 yang memenangkan Kejuaraan U-15 Amerika Selatan 2019, di mana ia mencetak empat gol.

Ia juga dipanggil ke tim yang berkiprah di Piala Dunia FIFA U-20 2023. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan penyisihan grup Brasil 6-0 atas Republik Dominika. Brasil memenangkan grup mereka, namun mereka akhirnya tersingkir oleh Israel di perempat final.

 

Baca juga berita lainnya : Separuh Jalan Olimpiade 2024, Paris Hadirkan Olimpiade Era Baru

 

You May Also Like