MALO ARTHUR GUSTO

2 min read

Malo Arthur Gusto lahir 19 Mei 2003 merupakan pemain sepak bola profesional Perancis. Bermain sebagai bek kanan untuk klub Liga Premier Chelsea dan tim nasional Perancis.

Gusto muda memilih untuk bermain sepak bola asosiasi, mengejar mimpinya menjadi pesepakbola profesional sambil belajar untuk teknologi baccalaureat.

Malo Arthur Gusto Awal Karir Naik di Klub

Malo Gusto mulai bermain di ASVF. Kemudian bergabung dengan Bourgoin-Jallieu selama satu tahun. Sebelum memasuki akademi Olympique Lyonnais saat berusia di bawah 14 tahun.

Gerakan yang mirip dengan salah satu rekan akademinya yang lebih tua, Amine. Gouiri. Ia merupakan bagian dari generasi yang sama dengan Florent da Silva, Yaya Soumare dan Rayan Cherki.

Akhirnya menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub Prancis tersebut pada Desember 2020. Pada saat itu ia sudah beberapa kali tampil di lembar tim untuk pertandingan Ligue 1 di bawah manajemen Rudi Garcia.

Sementara sudah menunjukkan bakatnya di Liga Pemuda dan Nasional 2, dengan cadangan.

Chelsea

Pada 29 Januari 2023, Chelsea mengumumkan penandatanganan Malo Gusto dengan kesepakatan hingga 2030. Lyon melaporkan biaya transfer sebesar 30 juta euro ditambah bonus 5 juta euro.

Pada tanggal 13 Agustus, ia melakukan debut untuk klub dengan hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Liga Premier. Pada tanggal 24 September, ia mendapat kartu merah pertamanya dalam karirnya setelah Jarred Gillett pergi ke monitor VAR.

Meninjau pelanggaran akhir yang ia lakukan terhadap Lucas Digne dalam kekalahan kandang mereka dari Aston Villa.

Karir internasional

Lahir di Perancis, Gusto adalah keturunan Portugis melalui ayahnya, dan keturunan Martiniquais melalui ibunya. Dia adalah pemain muda internasional untuk Perancis.

Pertama kali bermain sebagai gelandang untuk tim U-16, tetapi kemudian dipilih sebagai bek sayap di tim U17 dan U18.

Pada tanggal 9 Oktober 2023, Gusto menerima panggilan pertamanya ke tim nasional Perancis. Untuk pertandingan melawan Belanda dan Skotlandia, menggantikan Jules Koundé yang cedera. Pada 13 Oktober 2023, ia melakukan debut internasionalnya di pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Belanda.

Baca berita terkini lainnya : Chelsea Belum Ajukan Tawaran Baru Untuk Stiker Atletico

You May Also Like