OLIVIER JONATHAN GIROUD

2 min read

Olivier Jonathan Giroud lahir 30 September 1986 adalah pemain sepak bola profesional Perancis,. Bermain sebagai striker untuk klub MLS Los Angeles FC dan tim nasional Perancis. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis.

Giroud memulai karir klub seniornya dengan bermain untuk klub kota kelahirannya Grenoble. Sebelum ia menandatangani kontrak dengan Tours pada tahun 2008, pada usia 21 tahun.

Olivier Jonathan Giroud Merupakan Pemain Terbaik

Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 2 pada tahun 2010 setelah menjadi pencetak gol terbanyak liga. Dia kemudian menjadi subjek rekor transfer sepak bola klub saat dia pindah ke Montpellier dengan nilai transfer 2 juta euro.

Karier klub
Giroud menghabiskan lima tahun berkembang di akademi muda Grenoble sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 21 tahun. Dia kemudian mengakui bahwa menandatangani kontrak pertamanya adalah bagian penting dalam perkembangannya sebagai pemain.

Penampilannya selama tujuh bulan bersama tim cadangan. Mengakibatkan pemain tersebut dipanggil ke tim senior pada Maret 2006 oleh manajer Thierry Goudet. Giroud melakukan debut profesionalnya pada 27 Maret dengan tampil sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan. Saat bermain imbang 1-1 dengan Gueugnon di Ligue 2.

Karir internasional

Tingkat remaja dan awal karir senior. Sebelum mewakili timnas senior, Giroud tidak mendapatkan satu pun caps di timnas muda. Pada tahun 2001 dipanggil ke tim U-16 bersama pemain seperti Yoann Gourcuff, Yohan Cabaye. Dan Sylvain Marveaux oleh pelatih Pierre Mankowski. Berpartisipasi dalam kamp pelatihan yang diadakan di akademi Clairefontaine.

Pada tanggal 3 November 2011, dalam upaya untuk memberi penghargaan kepada Giroud atas penampilannya di dalam negeri bersama Montpellier. Pelatih tim nasional Laurent Blanc memasukkan striker tersebut ke dalam skuad untuk bermain dalam pertandingan persahabatan.

Dia melakukan debut internasionalnya pada pertandingan melawan Amerika Serikat dengan tampil sebagai pemain pengganti. Perancis memenangkan pertandingan 1-0. Melawan Belgia, Giroud mendapatkan caps lain dengan tampil sebagai pemain pengganti saat pertandingan berakhir 0-0.

Pada tanggal 29 Februari 2012, Giroud mencetak gol internasional pertamanya dalam karirnya dalam kemenangan persahabatan 2-1 atas Jerman. Tiga bulan kemudian, dia dimasukkan ke dalam skuad untuk berpartisipasi di UEFA Euro 2012.

 

Baca berita lainnya hari ini : Warna Warni 5 Klub Sepakbola Asal Kota Depok Tercinta di Liga 3 2023/2024

 

 

 

You May Also Like