KYLE ANDREW WALKER

2 min read

Kyle Andrew Walker lahir 28 Mei 1990 adalah pemain sepak bola profesional Inggris. Bermain sebagai bek kanan untuk klub Liga Premier Manchester City, yang ia kapteni, dan tim nasional Inggris.

Dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia, ia dikenal karena kecepatan, fisik, dan kemampuannya membaca permainan.

Kyle Andrew Walker Bek Handal Inggris

Walker memulai karirnya di klub masa kecilnya Sheffield United pada usia tujuh tahun. Dia melakukan debut tim utama pada usia 18 tahun setelah dipinjamkan ke Northampton Town. Dia tampil mengesankan saat bermain untuk United dan bermain di final play-off Championship 2009.

Walker bergabung dengan Manchester City pada tahun 2017 dengan biaya £45 juta. Sepanjang karirnya di City, ia dilatih oleh Pep Guardiola. Selama di City, ia telah memenangkan enam gelar Liga Premier, empat Piala EFL, dua Piala FA. Dan satu Liga Champions UEFA pada tahun 2023 sebagai bagian dari treble kontinental.

Karier klub
Walker bergabung dengan klub masa kecilnya Sheffield United pada usia tujuh tahun. Setelah direkomendasikan oleh pelatih Paul Archer di Football Unites, Racism Divides. Walker naik pangkat menjadi pemain reguler di tim cadangan pada tahun 2008.

Pada bulan November 2008, ia diizinkan untuk bergabung dengan klub League One Northampton Town. Status pinjaman satu bulan untuk mendapatkan pengalaman tim utama.

Melakukan debutnya pada tanggal 15 November dengan kekalahan dari Oldham Athletic. Pinjaman satu bulannya kemudian diperpanjang hingga Januari 2009, sebelum ia kembali ke United, setelah memainkan sembilan pertandingan untuk Northampton.

Karir internasional

Walker melakukan debutnya untuk tim nasional Inggris U-19 pada 10 Februari 2009. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 dalam kekalahan kandang 3-0 dari Spanyol dalam pertandingan persahabatan.

Start pertamanya terjadi pada tanggal 25 Maret dalam pertandingan persahabatan lainnya. Di mana Inggris bermain imbang 0-0 di kandang melawan Republik Ceko. Walker adalah bagian dari skuad Inggris di Kejuaraan U-19 Eropa UEFA 2009. Dan bermain di setiap pertandingan saat Inggris kalah 2-0 dari Ukraina di final. Ini adalah penampilan terakhirnya dari tujuh penampilannya untuk tim U-19.

 

Berita terkini hari ini : Bikin Gol Salto yang Selamatkan Muka Inggris, Bellingham Jawab Kritik dengan Elegan

 

 

 

You May Also Like