FERNANDO TORRES

2 min read

Fernando Torres lahir 20 Maret 1984 adalah manajer sepak bola Spanyol dan mantan pemain yang berposisi sebagai striker. Dia adalah manajer saat ini dari Atletico Madrid B. Karena tingkat mencetak golnya yang konsisten sebagai pemain muda.

Torres kemudian dijuluki El Nino yang melekat padanya sepanjang karirnya. Di masa jayanya, ia dipuji karena kecepatannya, penyelesaian akhir yang akurat. Dan kemahirannya dalam menyundul bola, dan dua kali masuk dalam FIFA World XI.

Fernando Torres Awal Mulai Karirnya

Torres memulai karirnya bersama Atletico Madrid, berkembang melalui sistem pemuda mereka ke skuad tim utama. Dia melakukan debut tim utama pada tahun 2001.  Torres bergabung dengan klub Liga Premier Liverpool pada tahun 2007, setelah menandatangani kontrak dengan biaya transfer rekor klub.

Lahir di Fuenlabrada, Komunitas Madrid, Torres. Menjadi tertarik pada sepak bola sejak kecil dan bergabung dengan tim pertamanya, Parque 84, pada usia lima tahun. Bangga menjadi pendukung Atletico Madrid, dan Torres mewarisi kecintaannya pada klub tersebut.

Torres melakukan debut kompetitifnya untuk Liverpool melawan Aston Villa dalam kemenangan 2-1 pada 11 Agustus 2007. Gol pertamanya di Liga Premier terjadi pada debutnya di Anfield pada 19 Agustus 2007. Pada menit ke-16 saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea.

Pada tanggal 27 Januari 2011, Torres menjadi subjek tawaran 40 juta Euro dari Chelsea, yang ditolak oleh Liverpool. Torres menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dengan kontrak lima setengah tahun pada tanggal 31 Januari 2011. Dengan biaya yang tidak diungkapkan dilaporkan sebesar 50 juta Euro.

Torres bergabung dengan klub Serie A Italia AC Milan dengan status pinjaman dua tahun pada 31 Agustus 2014. Dia memulai debutnya pada tanggal 20 September 2014. Menggantikan Andrea Poli selama 14 menit terakhir dari kekalahan kandang 1-0 melawan Juventus.

Karir Internasional

Pada bulan Februari 2001, Torres memenangkan Turnamen Algarve bersama tim nasional Spanyol U-16. Tim U-16 ikut serta dalam Kejuaraan U-16 Eropa UEFA 2001 pada bulan Mei. Mereka menangi, dengan Torres mencetak satu-satunya gol di final.

Serta menjadi pencetak gol terbanyak turnamen, dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik. turnamen. Pada bulan September 2001, Torres mewakili tim U-17 di Kejuaraan Dunia FIFA U-17 2001. Namun tim tersebut gagal lolos melalui babak penyisihan grup.

 

Baca berita lainnya : Hasil Euro 2024 Jerman vs Skotlandia skor 5-1

You May Also Like