DIOGO MEIRELES DA COSTA

2 min read

Diogo Meireles Da Costa pemuda yang lahir pada 19 September 1999. Pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga Primeira Porto dan tim nasional Portugal. Berasal dari sistem pemuda Porto, Costa memenangkan Liga Pemuda UEFA pada tahun 2019.

Ia dipromosikan dari tim cadangan ke tim utama pada tahun 2019. Memenangkan gelar ganda domestik Liga Primeira dan Taca de Portugal di musim pertamanya. Dia masuk ke starting line-up pada tahun 2021. Pada usia 22 tahun membantu Porto meraih gelar ganda domestik kedua dan masuk dalam Primeira Liga Team of the Year.

Diogo Meireles Kiper Dengan Karir Yang Baik

Costa mewakili Portugal di berbagai level pemuda, menjadi bagian dari tim U-17 yang menjuarai Kejuaraan Eropa 2016. Tim U-19 yang menjuarai Kejuaraan Eropa 2018, dan tim U-21 yang menjuarai Piala Eropa 2018. Sebagai runner-up Kejuaraan Eropa 2021. Dia melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2021, mewakili Portugal di Piala Dunia FIFA 2022 dan UEFA Euro 2024.

Karier awal

Lahir di Rothrist, Kanton Aargau dari orang tua Portugis, Costa pindah ke Santo Tirso pada usia 7 tahun. Di masa kecilnya, ia bermain sepak bola dengan sepupunya Vitor, dengan idola mereka adalah legenda FC Porto Vitor Baia.

Mulai menjalani beberapa sesi pelatihan dengan Benfica, diintegrasikan ke dalam salah satu klub pengumpan mereka Povoa de Lanhoso. Sebelum bergabung Akademi FC Porto pada tahun 2011, mengikuti persetujuan orang tuanya.

Costa melakukan debut seniornya dengan tim cadangan pada 6 Agustus 2017, dengan kekalahan kandang 1-2 melawan Gil Vicente untuk LigaPro. Di akhir tahun yang sama, kiper Spanyol Iker Casilla. Menjadi kiper di strater utama dan banyak yang memberikan pujian kepada  nya pada saat usai pertandingan.

Karir internasional

Costa memulai semua pertandingan Portugal di Kejuaraan U-17 Eropa UEFA 2016. Di final melawan Spanyol, ia menyelamatkan tendangan penalti Manu Morlanes dalam kemenangan adu penalti 5–4 setelah bermain imbang 1-1. Membantu timnya memenangkan turnamen untuk keenam kalinya.

Pada bulan Juli 2018, Costa memainkan empat dari lima pertandingan di Kejuaraan Eropa U-19 UEFA di Finlandia. Membantu Portugal memenangkan turnamen untuk pertama kalinya, tetapi melewatkan final karena cedera otot.

 

Baca berita lainnya hari ini : Superstar Utama Timnas Inggris di Garansi Takkan Bellingham Sentris di Euro 2024

You May Also Like