CRISTIAN GERARD ALFARO GONZALES

2 min read

Cristian Gerard Alfaro Gonzales seorang pemain sepakbola yang berjiwa muda meskipun  usia nya sekarang ini sudah  tidak muda  lagi. Lahir pada 30 Agustus  1976 dikenal sebagai Abubakar Mustafa Habibi atau Mustafa Habibi. Merupakan mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai striker.

Dia empat kali menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia, mencetak total 249 gol di liga. Lahir di Uruguay dan mantan pemain timnas muda Uruguay.  Ia adalah pemain naturalisasi pertama yang dipanggil ke tim nasional Indonesia.

Karir Klub Cristian Gerard Alfaro Gonzales

PSM Makassar
Ia mulai bermain di Indonesia pada tahun 2003, bergabung dengan PSM Makassar. Pada musim itu ia mencetak 27 gol. PSM menjuarai Liga Indonesia pada musim itu. Ia didenda Rp20 juta karena memukul salah satu ofisial Persita Tangerang dan diskors.

Persik Kediri
Bebas dari skorsing, ia bergabung dan membawa Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2006. Pada tahun 2008, ia dijatuhi hukuman skorsing oleh PSSI karena perilaku tidak sportif.

Persib Bandung
Pada tanggal 30 Januari 2009, manajemen Persib Bandung mengumumkan. Bahwa mereka telah merekrut Gonzales dengan remisi dari Ketua PSSI Nurdin Halid.

Persisam Putra Samarinda
Pada bulan September 2011, Gonzales menandatangani kontrak satu tahun dengan Persisam Putra Samarinda. Dia melakukan debut liga pada 4 Desember 2011.

Arema FC
Setelah kontraknya di Persisam Samarinda habis. Dia bergabung dengan Arema Cronus dan memakai nomor punggung 10. Gonzales melakukan debut liga pada 9 Januari 2013.

PSS Sleman
Pada tahun 2018, Gonzales menandatangani kontrak satu tahun dengan klub Liga 2 Indonesia PSS Sleman. Pada 4 Desember 2018 PSS menjadi juara Final Liga 2 2018.

PSIM Yogyakarta
Ia dikontrak PSIM Yogyakarta untuk bermain di Liga 2 pada musim 2019. Dia membuat 17 penampilan liga dan mencetak 9 gol untuk PSIM Yogyakarta.

RANS Cilegon
Pada tahun 2021, Gonzáles menandatangani kontrak dengan klub Liga 2 Indonesia RANS Cilegon. Dia melakukan debut liga pada 5 Oktober melawan Persekat Tegal.

Karir internasional
Ia merupakan pemain sepak bola naturalisasi pertama di Indonesia dan pertama yang bergabung dengan tim nasional sepak bola Indonesia.

Debutnya bersama tim nasional terjadi pada 21 November 2010.  Pertandingan persahabatan melawan Timor-Leste, di mana ia mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0.

Baca berita lainnya hari ini : Timnas Indonesia Lolos, Ini Fakta Tentang Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

You May Also Like