JOSE LUIS MATO SANMARTIN

2 min read

Jose Luis Mato Sanmartin yang di kenal dengan Joselu lahir pada 25 Maret 1990. Pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai striker untuk klub La Liga Real Madrid. Status pinjaman dari klub Segunda División Espanyol, dan tim nasional Spanyol.

Joselu memulai karirnya bersama Celta de Vigo sebelum dibeli oleh Real Madrid pada musim panas 2009. Pencetak gol yang produktif untuk tim B mereka. Mencetak 40 gol dalam 72 penampilan tetapi dia tidak mampu masuk ke tim utama dan dijual.

Joselu bergabung dengan Hannover 96 pada Juni 2014. Kemudian bergabung dengan klub Liga Premier Stoke City setahun kemudian dengan biaya transfer 5,75 juta Euro.

Jose Luis Ada Karir Yang Tidak Orang Lain

Karier klub

Joselu berbaris dengan rekan satu timnya untuk Celta de Vigo pada tahun 2009. Joselu memainkan dua pertandingan profesional pertamanya untuk Celta Vigo. Sejak usia 18 tahun, di waktu yang hampir bersamaan ia melakukan debut bersama skuad utama. Ia bermain bersama tim B di level ketiga.

Pada akhir musim panas 2009, Joselu dibeli oleh Real Madrid, dan segera dipinjamkan ke mantan timnya untuk musim selanjutnya. Dia relatif digunakan selama kampanye divisi dua, namun hanya mencetak empat gol saat tim finis di posisi ke-12.

Real Madrid

Joselu adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid Castilla di musim 2010-11. Pada tanggal 21 Mei 2011, ia melakukan debutnya di tim utama – dan La Liga. Masuk sebagai pemain pengganti Karim Benzema di sepuluh menit terakhir pertandingan kandang melawan Almeria.

Pada musim keduanya bersama Castilla, Joselu menjadi unit ofensif yang penting bagi manajer Alberto Toril. Menjadikannya pencetak gol terbanyak kompetisi, saat timnya dipromosikan ke divisi dua setelah lima tahun, sebagai juara.

Karir International

Joselu mengatakan pada tahun 2015 bahwa dia tidak menyesali waktunya di Real Madrid meskipun peluangnya di tim utama terbatas. Karena pengalamannya berlatih dengan para pemain dan manajernya Jose Mourinho.

Joselu mewakili Spanyol di level U-19, U-20, dan U-21. Namun tidak pernah menerima panggilan ke skuad senior hingga usianya hampir 33 tahun. Ia juga bermain untuk Galicia pada tahun 2016.

Pada 17 Maret 2023, Joselu menerima panggilan pertamanya ke tim nasional Spanyol untuk pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2024. Melawan Norwegia dan Skotlandia dia masuk dari bangku cadangan melawan Norwegia pada 25 Maret. [61] Pada tanggal 15 Juni 2023, ia mencetak gol kemenangan untuk Spanyol pada menit ke-88.

 

Baca berita lainnya hari ini : Persija ke Final RCTI Premium Sport

You May Also Like