EVAN NDICKA

2 min read

Evan Ndicka pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Roma. Lahir di Perancis (20 Agustus 1999) sebagai pemain muda yang berbakat dan miliki skill di lapangan. Dan sampai saat ini juga ia bermain untuk tim nasional Pantai Gading.

Ndicka adalah lulusan akademi Auxerre dan melakukan debut seniornya untuk klub pada Januari 2017, saat berusia 17 tahun. Membuat 14 penampilan senior sebelum bergabung dengan klub Bundesliga Eintracht Frankfurt pada Juli 2018.

Evan Ndicka Juga Miliki Karir

Setelah bergabung dengan tim Ligue 2 Auxerre pada usia 13 tahun. Berkembang melalui akademi klub dan melakukan debut profesionalnya pada 27 Januari 2017. Membuat 14 penampilan untuk klub selama satu setengah musim berikutnya.

Pernah menjadi bagian dari tim yang menjuarai Liga Europa UEFA 2021–22. Pada Juni 2023 Ndicka resmi meninggalkan Eintracht setelah lima musim, setelah kontraknya berakhir.

Pada 5 Juli 2018, Ndicka menandatangani kontrak dengan klub Jerman Eintracht Frankfurt dengan kontrak berdurasi lima tahun. Sejak saat itu, ia hanya melewatkan satu pertandingan untuk sisa musim ini. Karena klub tersebut nyaris lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada 5 Februari. Dia dengan cepat menjadi anggota penting dari skuad tim utama. Dan tampil secara teratur untuk klub di liga dan Liga Europa. Pada bulan Februari 2019, penampilannya membuatnya mendapatkan penghargaan Bundesliga Rookie of the Month.

Pada 14 April 2024, saat bertanding melawan Udinese di Serie A pada menit ke-73, Ndicka pingsan karena nyeri dada. Ia akhirnya dibawa dengan tandu, meski dalam keadaan sadar. Pertandingan dihentikan lima belas menit kemudian dengan hasil imbang 1-1.

Ndicka mewakili Perancis di level U16 dan U17 dan dipanggil ke tim U18 untuk pertama kalinya. Dia kemudian bermain untuk setiap skuad muda Perancis hingga tim nasional U-21. Manajer Bernard Diomède pada Maret 2017 yang mengutuskan nama nya.

Pada bulan Juni 2023, ia secara resmi mengalihkan kesetiaannya ke Pantai Gading. Menerima panggilan resmi pertamanya oleh tim nasional senior untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2023 melawan Zambia. Dan ia akhirnya terpaksa mundur dari skuad, karena masalah birokrasi.

Akhirnya memulai debutnya bersama Pantai Gading dalam kemenangan 1-0 di kualifikasi Piala Afrika 2023 atas Lesotho pada 9 September 2023.

 

Berita lainnya hari ini baca juga : 5 Pemain Naturalisasi Tiba, Timnas Indonesia Siap Geber Latihan

You May Also Like