TITAN AGUNG

2 min read

Titan Agung atau dengan nama Titan Agung Bagus Fawwazi. Seorang pemuda muda yang lahir 5 Juni 2001. Merupakan pemain sepak bola profesional berkebangsaan Indonesia yang bermain sebagai penyerang untuk Bhayangkara di Liga 1.

Dia adalah pemain Arema termuda yang mencetak gol untuk seluruh pertandingan. Dia mencetak gol di pertandingan uji coba melawan Barito Putera. Pada 24 Februari 2020 saat berumur 18 tahun 8 bulan 18 hari.

Titan Agung Pemain Muda Memulai Karir

Arema
Kariernya di Arema berawal dari tim akademi dan berkompetisi di tingkat usia muda. Pada Liga 1 U-20 2019, Titan mencatatkan 8 penampilan dan 2 gol untuk tim U-20.

Pada 2 Maret 2020, dia melakukan debut profesional sekaligus satu-satunya pertandingan untuk Arema, saat bertanding melawan TIRA-Persikabo. Dia masuk pada menit ke-84 menggantikan Kushedya Hari Yudo.

Bhayangkara
Pada 18 Februari 2020, Titan mengumumkan keluar dari Arema dan bergabung dengan tim Liga 1 lainnya, Bhayangkara. Debutnya dilakukan pada 29 September 2021 pada pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada 5 Desember 2022, Titan mencetak gol pertamanya di liga profesional ke gawang PSS Sleman di Stadion Jatidiri.

Karier internasional
Pada April 2023, Titan dipanggil oleh Indra Sjafri. Bergabung dengan Indonesia U-22 dalam rangka Pesta Olahraga Asia Tenggara 2023 di Kamboja. Titan mencatatkan debut internasional pertama pada 14 April 2023 sebagai pemain U-22. Di pertandingan persahabatan melawan Lebanon U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bergabung di timnas Indonesia membawa namanya menjadi dapatkan karir dan juga namanya di kenal oleh banyak pendukungnya. Berkat keahlian dan juga skill yang ia miliki di lapangan sepak bola.

Indra Safri memilih dirinya karena banyak sekali kelebihan yang bisa membawa nama Indonesia untuk dapat maju ke babak final. Dan di dukung juga oleh tim yang lain untuk dapat berhasil memberikan hasil yang terbaik. Saat pertandingan persahabatan dengan negara luar.

Tak hanya Titan yang menjadi tim inti di Timnas Indonesia. Tetapi masih ada beberapa yang di panggil untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan bergengsi mewakili Indonesia.

 

Baca juga : Hasil Liga Italia Sangat Sengit Pertandingan Lazio vc AC mIlan Berkahir Imbangskot 2-2

You May Also Like