TAUFANY MUSLIHUDDIN

2 min read

Taufany Muslihuddin merupakan seorang pemain sepak bola profesional muda. Saat ini nama nya sudah mulai di kenal oleh para penggemarnya. Pemain profesional ini bermain sebagai gelandang untuk klub Liga 1 Indonesia Madura United FC dengan status pinjaman dari Borneo FC Samarinda. Lahir 24 Maret 2002 jadikan dirinya sebagai pemain yang sangat luar biasa di lapangan dari skil dan juga cara bermaiin.

Taufany Muslihuddin Karir Tahun 2024

Pemain muda yang berbakat di lapangan sepakbola, pernh bergabung menjadi pemain Mitra Kukar dan jga Borneo FC Samarinda. ada tahun 2021, Muslihuddin menandatangani kontrak satu tahun dengan klub Liga 2 Indonesia Mitra Kukar.

Dia membuat 7 penampilan liga dan mencetak 1 gol untuk Mitra Kukar di Liga 2 2021 (Indonesia). Ia dikontrak Borneo FC Samarinda untuk bermain di Liga 1 pada musim 2022. Muslihuddin melakukan debut liga pada 19 Desember 2022 dalam laga melawan RANS Nusantara FC di Stadion Manahan, Surakarta.

Bergabung dengan Mitra Kukar membuat prestasinya di lapangan semakin meningkat pada tahun 2021. Karir nya yang semakin meningkat membuat kinerjanya di lapangan saat pertandingan semakin lebih baik. Begitu juga dengan para pemain lainnya yang saat ini masih terus meningkatkan kualitas diri dalam setiap pertandingan sepakbola yang berlangsung.

Menjadi pemain terpilih mewakili timnas Indonesia meningkat karir nya saat ini sudah mengharumkan nama bangsa dan terus berjuang untuk laga laga berikutnya yang akan di lakasanakan.

Karier internasional

Pada April 2023, Muslihuddin dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023. Muslihuddin melakukan debut internasional U22 pada 14 April 2023 dalam laga persahabatan melawan Lebanon U22 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada 13 Mei 2023, Muslihuddin mencetak gol internasional pertamanya untuk Indonesia U22, mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 3-2 melawan Vietnam U22, mengirim Indonesia ke pertandingan final Asian Games Tenggara 2023.

Semua prestasi yang ia dapatkan membuat karir nya semakin meniingkat dalamm duniia pesepkbolaan. Pelatih juga sangat support para pemain pilihan yang karir nya sudah meningkat untuk lebih berani meningkat kualitas dirinya juga.

 

Baca juga : Raih Dua Emas, KONI Sumut Ingin Cricket Jadi Andalan di PON Beikutnya

 

You May Also Like