ANANDA RAEHAN

2 min read

Ananda Raehan atau Ananda Raehan Alief seoranng pemuda yang sangat profesional dalam dunia sepakbola Indonesia. Pria yang lahir 17 Desember 2003 merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub Liga 1 PSM Makassar.

Ananda Raehan Karir Klub yang  Sudah di Jalani

PSM Makassar

Raehan merupakan pemain asli dari Akademi PSM Makassar. Musim lalu ia ikut serta bersama PSM U-18 di Elite Pro Academy, di Piala AFC 2022, Raehan bermain tiga pertandingan sebagai pemain pengganti. Raehan melakoni debut liga pada 23 Juli 2022 dalam pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Raehan bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan 5-1 melawan Persib Bandung pada 28 Agustus 2022. Pada 14 Januari 2023, Raehan mencetak gol liga pertamanya untuk PSM Makassar dalam kemenangan 4-0 atas PSS Sleman di Parepare.

Pada 17 Maret, Raehan mencetak gol pembuka untuk PSM dalam kemenangan kandang 3-1 atas Bhayangkara. Liga 1 2022–23 adalah musim pertamanya dan merupakan kesuksesan tim dan individu. Ia juga berkontribusi membawa klubnya menjadi juara musim ini, ia tampil 31 kali di liga dan mencetak dua gol untuk PSM Makassar.

Bersama dengan PSM Makasar membuat nanma nya juga cepat naik karir karena skill dan bakat yang di tunjukan di lapangan. Ini semua berkat kerja keras dan juga berkat latihan yang tiada henti pada dirinya, Sempat di tunjuk oleh pelatih timnas Indonesia untuk dapat bergabung dengan timnas untuk pertandingan lawan dari negara-negara luar.

Hingga dapat bergabung dan menjadi timnas Indonesia bisa membawa harum nama bangsa serta bisa meningkatkan lagi yang ia dapatkan selama ini.

Karier internasional

Pada April 2023, Raehan dipanggil ke timnas U22 Indonesia untuk mengikuti pusat pelatihan sebagai persiapan SEA Games 2023. Raehan melakoni debut internasionalnya pada 14 April 2023 dalam pertandingan persahabatan melawan Lebanon U22 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saat ini Ananda tetap menjadi bagian dari skuad Garuda Muda untuk Rebulik Indonesia tercinta.

 

Baca juga berita lainnya hari ini : Comeback lawan Paris Luciano Spalletti Kekuatan Mental Bermain

 

 

You May Also Like