TAJON TREVOR BUCHANAN

2 min read

Tajon Trevor Buchanan atau sserring di panggil  dengan Tajon Buchanan merupakan  pemain muda profesional. Ia lahir 8 Februari 1999 dan merupakan pemain sepak bola profesional Kanada. Bermain untuk klub Serie A Inter Milan dan tim nasional Kanada.

Dikenal karena kecepatan dan kemampuan teknisnya. Ia biasanya bermain sebagai gelandang sayap, tetapi juga dapat ditempatkan sebagai bek sayap dan pemain sayap.

Tajon Trevor Buchanan Awal Mula Miliki Karir

Buchanan lahir dan dibesarkan di Brampton, Ontario dan merupakan keturunan Jamaika. Ia mulai bermain sepak bola dengan Brampton Youth, saat ia berusia delapan tahun.

Buchanan menghabiskan dua tahun bermain sepak bola perguruan tinggi di Universitas Syracuse antara tahun 2017 dan 2018. Membuat 33 penampilan, mencetak 12 gol dan mencatat enam assist.

Setelah dua tahun bersama Orange, Buchanan pergi lebih awal. Dan menandatangani kontrak Generation Adidas dengan Major League Soccer menjelang MLS SuperDraft 2019.

New England Revolution

Pada 11 Januari 2019, Buchanan terpilih sebagai pemain kesembilan secara keseluruhan dalam MLS SuperDraft 2019 oleh New England Revolution. Tanggal 24 November 2020, ia mencetak gol playoff Piala MLS pertamanya. Mencetak gol kedua dan terakhir dalam kemenangan 2-0 atas Philadelphia Union.

Club Brugge

Pada bulan Agustus 2021, Buchanan menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun dengan juara Divisi Pertama A Belgia, Club Brugge. Buchanan dipinjamkan kembali ke New England Revolution untuk sisa musim MLS 2021.

Inter Milan

Buchanan resmi bergabung dengan klub Serie A Inter Milan. Dengan biaya yang dilaporkan sebesar 7 juta euro, ditambah 3 juta euro sebagai tambahan pada tanggal 5 Januari 2024.

Karier internasional

Buchanan ditunjuk menjadi anggota tim sementara U-23 Kanada untuk Kualifikasi Olimpiade Putra CONCACAF 2020 pada 26 Februari 2020. Setahun kemudian, ia ditunjuk menjadi anggota skuad akhir untuk turnamen yang dijadwalkan ulang pada 10 Maret 2021.

Senior

Ia menerima undangan untuk mengikuti kamp tim nasional senior Kanada pada Januari 2021. Buchanan dipanggil pada Juni 2021 untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Aruba dan Suriname. Dan kemudian melakukan debut di tim senior melawan Aruba, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 7-0.

Setelah Kanada melaju ke babak sistem gugur, Buchanan mengalami patah tulang kering saat berlatih untuk pertandingan perempat final melawan Venezuela. Dan menjalani operasi untuk memperbaiki fraktur tersebut.

 

Baca juga : Hasil Valenca vs Barcelona Skor 1-2

You May Also Like