STEFAN DE VRIZ

2 min read

Stefan de Vriz lahir 5 Februari 1992 merupakan pemain sepak bola profesional Belanda. Bermain sebagai bek tengah untuk klub Serie A Inter Milan dan tim nasional Belanda. De Vrij memulai kariernya di klub lokalnya VV Spirit. Dan memulai debutnya sebagai pemain profesional untuk Feyenoord pada usia 17 tahun.

Sebagai pemain internasional penuh sejak 2012, De Vrij telah memperoleh 70 caps untuk Belanda. Ia merupakan bagian dari tim Belanda yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia FIFA 2014. Dan terpilih untuk Tim Castrol Performance Index of the Tournament.

Stefan de Vriz Karir di Masa Muda

De Vrij bermain untuk klub lokal Ouderkerk aan den IJssel, VV Spirit, selama lima musim. Pada usia 10 tahun, ia menghadiri acara pencarian bakat Feyenoord. Setelah berbagai sesi latihan dan pertandingan persahabatan melawan ARC, De Vrij secara resmi diminta untuk bergabung dengan divisi muda Feyenoord. Di VV Spirit, De Vrij sering bermain sebagai gelandang tengah, tetapi di Feyenoord ia berubah menjadi bek.

Lazio

Pada tanggal 30 Juli 2014, De Vrij bergabung dengan klub Serie A Lazio dengan biaya yang tidak disebutkan. Ia berkata, “Lazio benar-benar membuktikan bahwa mereka menginginkan saya dan saya sangat senang telah pindah.

Musim keduanya dimulai dengan Supercoppa Italiana 2015, bermain selama 90 menit penuh dalam kekalahan 2-0 dari Juventus di Shanghai. Pada bulan September, ia mengalami cedera lutut saat bertugas internasional tetapi dinyatakan fit untuk memainkan pertandingan lebih lanjut untuk Belanda. Membuat staf medis Lazio marah.

Inter Milan

Setelah berbulan-bulan berspekulasi, pada 28 Mei 2018, De Vrij mengumumkan bahwa ia akan bergabung dengan Inter Milan mulai 1 Juli. De Vrij menerima nomor punggung 6, dan melakukan debut kompetitifnya pada 19 Agustus di minggu pembukaan kejuaraan melawan Sassuol.

Karier internasional

Perkembangan pesat De Vrij di Feyenoord tidak luput dari perhatian. Karena ia dengan cepat menerima undangan pertamanya untuk tim nasional muda. Pada 21 November 2007, Belanda U16 memenangkan pertandingan persahabatan melawan Ukraina U16.

De Vrij aktif di Kejuaraan Sepak Bola U-17 Eropa UEFA 2009 di Jerman. Tim Belanda, dibantu oleh tujuh pemain Feyenoord dalam skuad. Berada di posisi kedua setelah kalah di final melawan Jerman dalam perpanjangan waktu (2–1).

 

Baca juga :  Voli Olimpiade 2024 Kalahkan Turki 3-0 Italia ke Final Jumpa Amerika Serikat

You May Also Like