SERGE DAVID GNABRY PEMAIN PROFESIONAL JERMAN

2 min read

Serge David Gnabry pemain sepakbola muda yang berasal dari Jerman. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Jerman.

Gnabry memulai kariernya di Inggris bersama Arsenal di Liga Premier, melakukan debut profesionalnya pada September 2012. Ia juga sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Sebelum pindah kembali ke Jerman untuk bergabung dengan Werder Bremen pada tahun 2016. Pada tahun 2017, ia menandatangani kontrak dengan Bayern Munich sebelum dipinjamkan ke 1899 Hoffenheim untuk musim 2017–18.

Serge David Gnabry Awal Mulai Karir Naik

Setelah tampil untuk Jerman di berbagai level pemuda. Gnabry melakukan debut internasional seniornya pada November 2016 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 melawan San Marino. Mencetak hat-trick dalam kemenangan 8-0.

Karier klub

Mantan klub Gnabry, VfB Stuttgart, menyetujui kesepakatan senilai 100.000 euro dengan klub Liga Primer Arsenal pada tahun 2010. Tetapi ia harus menunggu hingga tahun 2011, saat ia berusia 16 tahun, untuk bergabung. Gnabry telah memainkan enam pertandingan dan mencetak dua gol dalam akhir musim terakhir.

Werder Bremen

Pada 31 Agustus 2016, Gnabry menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga Werder Bremen. Dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 5 juta euro. Manajer Arsenal Arsène Wenger ingin memperpanjang kontrak Gnabry di Arsenal sebelum kepindahannya. Tetapi kurangnya kesempatan bermain di tim utama membuat gelandang tersebut mencari tempat lain.

Bayern Munich

Pada 11 Juni 2017, Bayern Munich mengumumkan penandatanganan Gnabry dengan kontrak tiga tahun senilai 8 juta euro. Setelah mengaktifkan klausul dalam kontraknya dengan Werder Bremen. Pada 14 Juni, Bayern Munich mengumumkan bahwa Serge Gnabry pindah ke TSG Hoffenheim dengan status pinjaman selama satu musim. Gnabry menginginkan kepindahan ini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Karier internasional

Gnabry mewakili Jerman di berbagai level muda, termasuk level U-16, U-17, dan U-18.  Pada tahun 2017, ia menjadi bagian dari tim U-21 yang memenangkan Kejuaraan Eropa U-21. Pada tanggal 15 Juli 2016, Gnabry terpilih untuk masuk dalam skuad Jerman di Olimpiade Musim Panas 2016.

Ia mengakhiri turnamen tersebut sebagai pencetak gol terbanyak bersama dengan rekan setimnya Nils Petersen dan membantu Jerman memenangkan medali perak.

 

Baca juga : Daniel/Fikri Melaju Karena Sudah Lebih Pade

You May Also Like