DENIZ UNDAV PEMAIN PROFESIONAL SEPAKBOLA JERMAN

2 min read

Deniz Undav lahir 19 Juli 1996 merupakan pemain sepak bola profesional Jerman. Bermain sebagai penyerang untuk klub Bundesliga VfB Stuttgart dan tim nasional Jerman. Seorang  penyerang yang sangat berarti nama nya di setiap pertandingan berlangsung. Karena menjadi patokan utama untuk meraih point dalam setiap pertandingan.

Deniz Undav Awal Memulai Karir Hingga Saat Ini

Awal karier Undav yang tumbuh di Achim bermain untuk TSV Achim sebelum bergabung dengan departemen pemuda Werder Bremen. Di mana ia dilepaskan setelah lima tahun karena tinggi badannya yang kurang. Kemudian, ia bergabung dengan SC Weyhe, kemudian TSV Havelse di mana ia melakukan debut seniornya selama Regionalliga 2014–15. Ia kemudian bermain untuk Eintracht Braunschweig II, diikuti oleh SV Meppen.

Union Saint-Gilloise

Pada bulan April 2020, diumumkan bahwa Undav akan meninggalkan klub 3. Liga SV Meppen pada akhir musim 2019–20. Dengan kontraknya di Meppen yang hampir habisa bergabung dengan klub Divisi Pertama B Belgia Union Saint-Gilloise dengan kontrak tiga tahun.

Pada 13 Maret 2021, Undav memenangkan kejuaraan bersama Union Saint-Gilloise di Divisi Pertama B Belgia. Mengakhiri musimnya dengan 17 gol dalam 26 pertandingan. Ia mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak liga dengan 18 gol, dan dianugerahi Pemain Terbaik Tahun Ini di Belgia.

Brighton & Hove Albion

Pada 31 Januari 2022, Undav bergabung dengan klub Liga Primer Brighton & Hove Albion seharga 7 juta euro. Menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun. Ia langsung kembali ke Union Saint-Gilloise hingga akhir musim 2021–22 dengan status pinjaman.

VfB Stuttgart

Pada 2 Agustus 2023, Undav kembali ke negara asalnya, Jerman. Dan menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga VfB Stuttgart dengan status pinjaman selama satu musim untuk musim 2023–24. Pada 27 Januari 2024, ia mencetak hat-trick Bundesliga pertamanya dalam kemenangan 5–2 atas RB Leipzig.

Karier internasional

Pada bulan Maret 2024, Undav dipanggil ke tim nasional Jerman menjelang pertandingan persahabatan melawan Prancis dan Belanda. Ia melakukan debutnya untuk Die Mannschaft dalam kemenangan 2-0 melawan Prancis setelah masuk menggantikan Kai Havertz pada menit ke-80. Pada bulan Juni, Undav masuk dalam skuad Jerman untuk UEFA Euro 2024.

 

Baca juga berita lainnya : Phil Fpden Rebut Gelar Peman Terbaik PFA 2023/2024

You May Also Like