CHARLIE SCOTT

2 min read

Charlie Scott dengan nama panjang yang sebenarnya yaitu Charlie Thomas Scott. Pria muda yang lahir 2 September 1997. Merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga 1 Semen Padang.

Eks pemain dari Manchester United ini sedang beradaptasi dengan negara barunya yaitu Indonesia. Beradaptasi dengan segala hal, baik lingkungan, makanana, dan juga lainnya.

Charlie Scott Karir Klub Sudah di Jalani

Scott bergabung dengan Manchester United pada Juli 2014. Pada Januari 2018, ia menjalani uji coba di Sheffield United. Kemudian pada bulan yang sama dipinjamkan ke Hamilton Academical. Ia melakoni debut seniornya pada 28 April 2018 dan dilepas oleh Manchester United pada akhir musim 2017–18.

Setelah berlatih dengan Altrincham selama beberapa waktu, ia menandatangani kontrak dengan klub tersebut pada 2 November 2018. Ia melakoni debutnya dalam pertandingan Cheshire Senior Cup melawan Congleton Town, bermain penuh selama 90 menit dalam kekalahan 2–0.

Namun, ia meninggalkan klub tersebut pada akhir November untuk mencari waktu bermain yang lebih reguler. Pada Januari 2019, ia bergabung dengan tim Divisi Satu Liga Premier Utara Barat, Newcastle Town.

Ia melakukan debutnya pada 5 Januari dalam kekalahan 4-0 melawan Radcliffe. Pada musim panas 2019, Scott menandatangani kontrak dengan Kidsgrove Athletic. Ia tampil empat kali untuk klub tersebut sebelum hengkang pada September 2019.

Ia kemudian kembali ke Newcastle Town akhir bulan itu. Scott menggabungkan karier sepak bolanya dengan bekerja sebagai buruh konstruksi. Pada 21 Juli 2020, Scott menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Hong Kong Happy Valley.

Pada 11 Agustus 2021, Scott menandatangani kontrak dengan klub HKPL lainnya, Kitchee. Ia meninggalkan klub tersebut pada 31 Mei 2024 setelah memenangkan lima trofi dalam tiga musim. Di bulan 9 Juli 2024, Scott menandatangani kontrak dengan klub Liga 1 Indonesia Semen Padang selama satu musim.

Charlie yang saat ini sudah menjadi bagian Semen Padang. Harus bisa terbiasa dengan tempat tinggal dan lingkungan nya yang sekarang ini. Ini semua membutuhkan waktu yang sangat panjang termasuk dalam hal  komunikasi engan para pemain dan juga tim lainnya.

 

Baca juga : Belum Menyerah, Liverpool Coba Amankan Bintang Real Madrid ini

You May Also Like