ANSU FATI PEMAIN TIMNAS SPANYOL DAN BARCELONA

2 min read

Ansu Fati atau dengan nama panjang Anssumane Fati Vieira lahir 31 Oktober 2002. Merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai penyerang atau pemain sayap untuk klub La Liga Barcelona. Lahir di Guinea-Bissau, ia bermain untuk tim nasional Spanyol.

Menjadikan dirinya menjadi pemain sepakbola yang profesional. Membutuhkan waktu menjadi proses yang lebih baik lagi dalam setiap kompetisi yang di ikuti.

Ansu Fati Awal Mulai Karir di Sepak bola

Fati seroang pemuda yang lahir pada 31 Oktober 2002 di Bissau, Guinea-Bissau. Ia pindah ke Seville bersama keluarganya pada usia lima tahun, ketika kakak laki-lakinya Braima menandatangani kontrak dengan Sevilla.

Karier klub bersama Barcelona

Setelah mewakili klub lokal Herrera dan menjadi tim muda Sevilla. Ia bergabung dengan La Masia Barcelona di tahun 2012. Pada usia sepuluh tahun. Setahun setelah saudaranya melakukan langkah yang sama.

Musim 2019–2020

Pada tanggal 24 Juli 2019, Fati menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Barcelona, ​​menyetujui kesepakatan hingga tahun 2022. Pada tanggal 25 Agustus, ia bahkan sebelum tampil bersama tim cadangan, Fati melakukan debut untuk tim utama dan La Liga.

Musim 2020–21

Tanggal 23 September 2020, Fati resmi dipromosikan ke tim utama. Empat hari kemudian, dalam pertandingan pertama Barcelona di La Liga musim 2020–21. Dan yang pertama di bawah pelatih kepala baru, Ronald Koeman, Fati mencetak dua gol. Dan memaksa penalti dalam kemenangan 4–0 atas Villarreal.

Musim 2021–22

Menjelang musim 2021–22, Barcelona mengumumkan bahwa Fati akan mewarisi nomor punggung 10 dari Lionel Messi. Pada tanggal 5 Agustus 2021, Ansu Fati kembali berlatih di lapangan di Ciutat Esportiva setelah sembilan bulan absen.

Karier internasional

Fati awalnya memenuhi syarat untuk mewakili Guinea-Bissau di tingkat internasional, tetapi tidak mewakili negara kelahirannya di tingkat mana pun. Fati diberikan kewarganegaraan Spanyol pada 20 September 2019 mencabut kewarganegaraan Bissau-Guinea-nya.

Ia melakoni debut internasional penuhnya pada 3 September 2020. Masuk dari bangku cadangan selama 45 menit kedua dalam hasil imbang 1–1 melawan Jerman. Ia mencetak gol pertamanya dalam penampilan internasional pertamanya pada 6 September 2020. Mencetak gol ketiga Spanyol melawan Ukraina dan menjadi pencetak gol termuda. Sepanjang masa tim nasional pada usia 17 tahun dan 311 hari.

 

Baca juga : Raheem Sterling Minta Kepastian Usai Tidak Masuk Skuad Chelsea vs Manchester City

You May Also Like