TYRELL MALACIA BEK ANDALAN MANCHESTER UNITED

2 min read

Tyrell Malacia dengan nama panjang lahir 17 Agustus 1999. Merupakan pemain sepak bola profesional Belanda. Bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga Primer Manchester United dan tim nasional Belanda.

Malacia bergabung dengan sistem pemain muda Feyenoord pada usia sembilan tahun. Ia melakoni debut profesionalnya untuk klub tersebut pada Desember 2017, dan memenangkan Piala KNVB pada 2018.

Ia dinobatkan sebagai Tim Terbaik Musim Ini Liga Konferensi Eropa UEFA pada 2022, setelah meraih medali runner-up dalam kompetisi tersebut. Di akhir tahun itu, ia bergabung dengan Manchester United.

Tyrell Malacia Karir Klub Dijalani Saat Inisepabola

Karier klub

Malacia bermain untuk Feyenoord pada tahun 2019. Malacia lahir di Rotterdam, dan bergabung dengan akademi muda Feyenoord pada usia sembilan tahun pada tahun 2008. Ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan mereka pada tanggal 2 Desember 2015.

Ia melakukan debut profesionalnya untuk Feyenoord dalam kemenangan 2-1 Liga Champions UEFA melawan Napoli pada tanggal 6 Desember 2017. Di mana ia bermain selama 90 menit penuh. Malacia melakukan debut Eredivisie untuk Feyenoord dalam hasil imbang 1-1 dengan SC Heerenveen pada tanggal 13 Desember 2017.

Manchester United
Pada 5 Juli 2022, Malacia menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Liga Primer Manchester United, dengan opsi perpanjangan satu tahun. United membayar Feyenoord biaya awal sebesar 15 juta euro. Dengan tambahan 2 juta euro sebagai tambahan. Untuk menjadikan Malacia sebagai pemain pertama yang direkrut klub di bawah manajer Erik ten Hag.

Dua hari kemudian, dipastikan bahwa ia akan mengenakan kaus bernomor punggung 12 yang terakhir dikenakan oleh Chris Smalling. Pada 22 Agustus 2022, Malacia menjadi starter untuk pertama kalinya bagi United dalam kemenangan 2–1 melawan Liverpool. Pada 26 Februari 2023. Ia tampil dalam skuad United untuk memenangkan final Piala EFL 2-0 melawan Newcastle United, trofi pertamanya bersama klub tersebut.

Karier internasional

Malacia lahir di Belanda, dari ayah Afro-Curaçaoan dan ibu Afro-Suriname. Malacia adalah pemain muda internasional yang mewakili Belanda di level U-16, U-17, U-18, U-20, dan U-21. Ia dipanggil ke skuad awal tim nasional Curaçao untuk Piala Emas CONCACAF 2021. Pada 27 Agustus 2021, Malacia menerima panggilan pertamanya untuk tim nasional sepak bola Belanda. Untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 melawan Norwegia, Montenegro, dan Turki.

 

Baca juga : Gabung Skuad Chelsea di Amerika, Enzo Fernandez Minta Maaf

You May Also Like