STEFAN BAJCETIC JADI TIM SKUAD LIVERPOOL

2 min read

Stefan Bajcetic di dalam nama Spanyol. Nama keluarga pertama atau pihak ayah adalah Bajcetic dan nama keluarga kedua atau pihak ibu adalah Maquieira.

Lahir 22 Oktober 2004 merupakan pemain sepak bola profesional Spanyol. Bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah untuk klub Liga Premier Liverpool.

Stefan Bajcetic Awal Memulai Karir Sepakbola

Bajcetic adalah anggota akademi muda Celta Vigo. Dan menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Liverpool pada Desember 2020 seharga 224.000 euro. Kemajuan Bajcetic dibalas dengan kontrak baru pada Agustus 2022.

Dia melakukan debut profesionalnya pada 27 Agustus, masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kandang 9-0 atas AFC Bournemouth. Bajcetic melakukan debutnya di Liga Champions UEFA melawan Ajax pada 13 September sebagai pemain pengganti pada menit ke-94, menggantikan Thiago.

Dengan melakukan hal tersebut, ia menjadi pemain termuda Liverpool di Liga Champions, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Billy Koumetio. Pada 9 November 2022, Bajcetic memulai pertandingan pertamanya untuk Liverpool. Dalam kemenangan kandang melawan Derby County di putaran ketiga Piala EFL 2022–23.

Pada tanggal 26 Desember, sebagai pemain pengganti pada menit ke-79. Bajcetic mencetak gol senior pertamanya untuk Liverpool dalam kemenangan tandang 3-1 mereka ke Aston Villa di Liga Premier 2022-23. Berusia 18 tahun, 2 bulan dan 4 hari. Ia menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol untuk Liverpool di Liga Premier, di belakang Michael Owen dan Raheem Sterling.

Pada Januari 2023, kemajuan Bajcetic diganjar dengan kontrak jangka panjang baru di Anfield. Di lapangan, ia terus berkembang, memulai tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan Chelsea, Wolverhampton Wanderers, dan rival lokalnya Everton. Pada 16 Februari, ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Januari oleh para penggemarnya.

Karir internasional

Bajcetic berhak mewakili Spanyol dan Serbia di tingkat internasional. Pada tahun 2021, ia dipanggil ke Spanyol U18 untuk turnamen Lafarge Foot Avenir oleh manajer Pablo Amo. Tampil di ketiga pertandingan saat Spanyol memenangkan turnamen tersebut.

Bajcetic melakukan debutnya untuk Spanyol U21 pada 8 September 2023, masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-0 atas Malta.

 

Berita terkini lainnya : Lionel Messi Perigkat 3 Daftar Atlet Terhebat Abad 21

 

You May Also Like