ORIOL ROMEU VIDAL

2 min read

Oriol Romeu Vidal lahir 24 September 1991 adalah pemain sepak bola profesional Spanyol . Bermain sebagai gelandang bertahan untuk klub La Liga Barcelona.

Romeu memulai karirnya di Barcelona, ​​​​bermain terutama sebagai pemain cadangan di Barcelona B. Pada tahun 2011, ia bergabung dengan Chelsea dengan harga 5 juta euro.

Oriol Romeu Vidal Awal Mulai Berkarir

Romeu mewakili Spanyol hingga level U-21, dan merupakan bagian dari tim U-17 yang memenangkan Kejuaraan Eropa 2008. Dia juga bermain untuk negara di Olimpiade 2012.

Barcelona

Lahir di Ulldecona, Tarragona, Catalonia, Romeu memulai karirnya di CF Ulldecona lokal. Dia tiba di akademi muda FC Barcelona pada tahun 2004. Dari tetangganya RCD Espanyol, dan berkembang melalui akademi muda klub hingga masuk ke tim cadangan.

Chelsea

Romeu bermain untuk Chelsea pada tahun 2012 mulai menghubungkan Romeu dengan kepindahan ke Chelsea pada 22 Juli 2011. Pada tanggal 4 Agustus klub Inggris tersebut mengumumkan selesainya transfer. Dengan sang pemain menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dalam kesepakatan senilai 5 juta euro.

Kesepakatan tersebut juga memberikan penolakan pertama kepada Barcelona melalui opsi pembelian kembali jika Chelsea menganggapnya surplus.

Southampton

Pada 13 Agustus 2015, Romeu bergabung dengan Southampton seharga 5 juta euro dengan kontrak tiga tahun. Dia melakukan debutnya dua hari kemudian, sebagai pemain pengganti Dušan Tadić di babak pertama dalam kekalahan kandang 3-0 dari Everton.

Dia mencetak gol pertamanya untuk The Saints – dan pertama di liga profesional – pada tanggal 5 Desember. Menyamakan kedudukan untuk hasil imbang 1-1 melawan Aston Villa di Stadion St Mary.

Karir internasional
Dia berpartisipasi dalam Kejuaraan Sepak Bola U-17 Eropa UEFA 2008 bersama Spanyol. Memainkan empat pertandingan dan membantu negaranya meraih kemenangan di turnamen tersebut.

Setelah melakukan debut profesionalnya untuk Barcelona pada tahun 2009. Romeu menjadi andalan di tim nasional U-19 dan U-20, banyak tampil di babak kualifikasi elit Kejuaraan U-19 UEFA 2010.

Dia adalah bagian dari skuad Spanyol yang tersingkir dari grupnya di Olimpiade 2012. Masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan pertama mereka dan menjadi starter di pertandingan terakhir.

 

Baca berita terkini hari ini :Cristiano Ronaldo Nangis Usai Gagal Tendang Penalti

You May Also Like