JOSHUA KIMMICH PEMAIN PROFESIONAL JERMAN

2 min read

Joshua Kimmich lahir 8 Februari 1995. Miliki nama panjang yaitu Joshua Walter Kimmich (pengucapan bahasa Jerman). Ia merupakan pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai bek kanan. Dan gelandang untuk klub Bundesliga Bayern Munich dan tim nasional Jerman.

Secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, ia dikenal karena fleksibilitas, agresi dan kemampuan playmaking. Dan telah dibandingkan dengan mantan pemain Bayern Munich. Dan kapten Jerman Philipp Lahm.

Setelah lulus dari akademi muda RB Leipzig, Kimmich mulai bermain untuk tim utama klub pada tahun 2013. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Bayern Munich. Pada musim 2019-20, setelah memenangkan treble kontinental bersama Bayern Munich, Kimmich masuk dalam Tim Terbaik UEFA Tahun ini.

Joshua Kimmich Karir Awal Bersama Klub

Kimmich bermain sepak bola remaja untuk VfB Stuttgart. Dia kemudian bergabung dengan RB Leipzig pada Juli 2013. Stuttgart mendapatkan opsi untuk membeli kembali. Dia melakukan debut 3.

Liga untuk klub pada 28 September tahun itu, sebagai pengganti Thiago Rockenbach yang bermain imbang 2-2 dengan SpVgg Unterhaching. Dia mencetak gol profesional pertamanya dalam kemenangan 3-2 atas 1. FC Saarbrücken pada tanggal 30 November 2013. Dia menyelesaikan musim 2013-14 dengan satu gol dalam 26 penampilan.

Bayern Munich

Pada tanggal 2 Januari 2015, Kimmich setuju untuk bergabung dengan Bayern Munich dengan kontrak lima tahun. Berlangsung hingga 30 Juni 2020, dengan biaya yang dilaporkan sebesar 7 juta euro, yang sebagian besar diberikan kepada VfB Stuttgart. Dia melakukan debut untuk klub pada tanggal 9 Agustus, dimulai pada putaran pertama DFB-Pokal melawan FC Nottingen.

Karir internasional

Pada 17 Mei 2016, Kimmich masuk dalam skuad awal 27 orang Jerman untuk UEFA Euro 2016. Tanggal 29 Mei, ia melakukan debut internasionalnya dalam kekalahan persahabatan kandang 3-1 melawan Slovakia.

Pada tanggal 4 September 2016, Kimmich mencetak gol pertamanya untuk tim nasional Jerman. Dalam kemenangan 3-0 atas Norwegia selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018. Pada 17 Mei 2017, Kimmich dimasukkan dalam skuad Jerman asuhan Joachim Low untuk Piala Konfederasi FIFA 2017.

Gaya permainan

Horst Hrubesch memuji Kimmich atas keserbagunaannya, dengan mengatakan “Joshua memiliki kualitas luar biasa. Dan serba bisa dalam peran menyerang dan bertahan,” juga menggambarkannya sebagai “pemain cerdas dengan keterampilan teknis. Dan ketangkasan yang baik” dan sebagai “seorang pemenang.”

 

Baca juga : Telikung Sesama Klub Liga Inggris, Manchester United Segera Dapatkan Rekrutan

 

 

 

You May Also Like