JADON SANCHO

2 min read

Jadon Sancho lahir 25 Maret 2000 merupakan pemain sepak bola profesional Inggris. Bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Inggris.

Sebelumnya menjadi pemain muda bersama Watford dan Manchester City, Sancho menandatangani kontrak senior pertamanya dengan Borussia Dortmund pada tahun 2017. Selama empat musim bersama klub tersebut ia membuat 137 penampilan. Dan memenangkan DFL Supercup 2019 dan DFB-Pokal 2020-2021, di mana ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Jadon Sancho Awal Mulai Karir

Sancho bergabung dengan Watford pada usia tujuh tahun. Karena masalah perjalanan melintasi London ke akademi klub, ia pindah ke akomodasi yang disediakan oleh Watford. Dan mulai bersekolah di sekolah mitra mereka Akademi Harefield sebagai asrama, pada usia 11 tahun. Pada usia 14 tahun, dia memberi tahu pelatih Watford U-15 tentang niatnya bermain untuk Inggris.

Borrusia Dortmund

Sancho menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund pada tanggal 31 Agustus 2017. Dengan biaya yang dilaporkan sekitar 8 juta euro. Dan langsung dimasukkan ke dalam skuad tim utama. Dia kemudian menyatakan bahwa dia merasa percaya diri untuk pindah ke luar negeri. Karena pengalamannya sebelumnya pindah ke Watford dan Manchester City.

Sancho melakukan debutnya untuk klub melawan Eintracht Frankfurt pada tanggal 21 Oktober. Masuk sebagai pemain pengganti dengan enam menit tersisa pertandingan, menjadi orang Inggris pertama yang memainkan pertandingan Bundesliga untuk Dortmund.

Manchester United

Sancho bermain untuk Manchester United pada tahun 2021. Pada tanggal 01 Juli 2021 diumumkan bahwa Manchester United dan Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sancho. Dengan syarat dia menandatangani kontrak dan lulus tes medis, yang keduanya diharapkan terjadi setelah UEFA Euro 2020.

Karir internasional

Sancho dibatasi oleh tim muda Inggris di level U-16, U-17, dan U-19. Pada bulan Mei 2017, Sancho adalah bagian dari tim Inggris U-17 yang mencapai final Kejuaraan Eropa U-17 UEFA. Dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen atas penampilannya.

Pada bulan September 2017, Sancho masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia FIFA U-17 2017. Tetapi klub baru sang pemain di Jerman menolak panggilan tersebut. Kedua pihak akhirnya mencapai kesepakatan di mana ia akan tersedia untuk babak grup kompetisi.

 

Berita terkini lainnya hari ini : Inilah Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Euro 2024

 

 

 

You May Also Like