EMERSON ROYAL PEMAIN PROFESIONAL TIMNAS BRASIL

2 min read

Emerson Royal atau dengan nama panjang Emerson Aparecido Leote de Souza Junior. Lahir 14 Januari 1999 sebagai salah pemain sepak bola yang banyak di kenal di dunia dan juga supporter yang mendukungnya. Ia juga merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek sayap. Bek sayap, atau bek tengah untuk klub Liga Premier Tottenham Hotspur dan Brasil tim nasional.

Emerson lahir di Sao Paulo dan dibesarkan di Americana. Dia mendapat julukan “Royal” karena menurut pamannya dia mirip dengan maskot makanan penutup gelatin bermerek Royal yang dijual di Brasil.

Emerson Royal Masa Awal Mulai Karirnya

Ponte Preta

Emerson bergabung dengan tim muda Ponte Preta pada tahun 2014, setelah mewakili Palmeiras, Sao Paulo dan Gremio. Setelah tampil sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan di beberapa pertandingan Campeonato Brasileiro Serie A 2016. Ia melakukan debut seniornya pada 22 Februari 2017, menggantikan Artur yang cedera dalam hasil imbang 2-2 Campeonato Paulista melawan Linense.

Atletico Mineiro
Pada 27 April 2018, Emerson menandatangani kontrak lima tahun dengan Atletico Mineiro. Dengan biaya yang dikabarkan sebesar 5 juta Real Brasil. Sebagai bagian dari kesepakatan, Danilo Barcelos pindah ke arah yang berlawanan dengan status pinjaman.

Real Betis dan Barcelona
Pada 31 Januari 2019, Atletico mengumumkan transfer Emerson ke Barcelona, ​​efektif per Juli 2019, seharga 12,7 juta euro. Kesepakatan tersebut terdiri dari operasi keuangan gabungan antara Barcelona dan sesama klub La Liga Real Betis. Di mana masing-masing klub membayar setengah biaya transfer dan mempertahankan persentase hak ekonomi Emerson.

Pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2021. Tottenham mengontrak Emerson dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 25,8 juta euro. Debutnya terjadi di Liga Premier saat bertandang ke Crystal Palace dimana Tottenham kalah 3-0 pada 11 September.

Karir internasional
Emerson dipanggil ke tim Brasil U-20 untuk Turnamen Toulon 2017. Dia adalah bek kanan pilihan pertama di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2019 dan Turnamen Toulon 2019. Setelah memenangkan Turnamen Toulon bersama tim U-23 Brasil. Emerson melakukan debut internasional seniornya untuk Brasil pada 19 November 2019. Masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-0 atas Korea Selatan.

 

Baca juga : Kemenangan dihapus, Fajar/Rian Bisa Lolos Peremepat Final Olimpiade

You May Also Like