EDUARD ALEXANDER BELLO GIL

2 min read

Eduard Alexander Bello Gil sering di panggil dengan nama Eduard Bello lahir 20 Agustus 199. Merupakan pemain sepak bola profesional Venezuela yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga MX Mazatlán dan tim nasional Venezuela.

Lahir di Cua Bello mulai bermain sepak bola pada usia empat tahun, dan juga bermain bisbol. Pada usia 14 tahun, ia memilih olahraga sebelumnya dan bergabung dengan tim muda Yaracuyanos FC.

Eduard Alexander Awal Mulai Karir

Bello melakukan debut tim pertamanya untuk Yaracuyanos pada 22 September 2013. Dimulai dengan kekalahan tandang 2-0 Primera Division melawan Tucanes de Amazonas.

Dia mencetak gol senior pertamanya pada 19 Januari berikutnya, mencetak gol pertama timnya dalam kekalahan 4-2 di Deportivo Tachira. Dan menyelesaikan kampanye sebagai starter tetapi mengalami degradasi tim.

Carabobo
Pada tanggal 25 Juni 2014, Bello pindah ke tim papan atas Carabobo FC. Setelah menghabiskan dua musim pertamanya sebagai opsi cadangan, ia membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama.

Bello mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 3-2 melawan Zamora pada 17 April 2016. Dan mengulangi prestasi tersebut kira-kira satu tahun kemudian dalam kemenangan tandang 5-1 atas Zulia.

Mendeportasi Antofagasta
Pada 12 Januari 2018, Bello pindah ke luar negeri untuk pertama kalinya dalam karirnya. Setelah menyetujui kesepakatan pinjaman satu tahun dengan tim Primera Division Chili Deportes Antofagasta. Dia melakukan debutnya untuk klub pada tanggal 3 Februari, dimulai dengan kekalahan kandang 2-1 melawan Colo-Colo.

Bello menjaringkan gol pertamanya di luar negara pada 9 Februari 2018. Menjaringkan gol ketiga pasukannya dalam kekalahan tandang 3-1 dari Union La Calera. Pada 12 April, setelah dua gol dalam delapan pertandingan.

Pada tanggal 28 Oktober 2018, setelah mencetak dua gol dalam kekalahan 3-2 di Everton de Vina del Mar. Dan saat merayakan salah satu golnya dengan melamar tunangannya, Bello mengalami cedera yang membuatnya absen selama tiga bulan.

Karir internasional
Pada tanggal 15 Agustus 2018, Bello dipanggil oleh manajer tim nasional Venezuela Rafael Dudamel. Pada pertandingan persahabatan melawan Kolombia dan Panama. Dia melakukan debut internasional penuhnya pada 11 September, masuk sebagai pemain pengganti Darwin Machís dalam kemenangan 2-0 melawan Darwin Machís.

 

Baca berita terkini hari ini : Jadwal Perempat Final EURO 2024, 2 Laga Panas Tersaji

 

 

 

You May Also Like