DOMINIC TAN BEK TENGAH TIMNAS MALAYSIA

2 min read

Dominic Tan Jun Jin pemain tim nasional asal Malaysia lahir 12 Maret 1997. Merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Super Malaysia, Sabah. Lahir di Singapura, ia bermain untuk tim nasional Malaysia.

Dominic Tan Awal Mula Mendapatkan Karir

Karier klub

Tan memulai karir seniornya bermain di Malaysia, mewakili Harimau Muda C di Liga FAM.

Johor Darul Ta’zim

Pada tahun 2016, Tan menandatangani kontrak dengan Johor Darul Ta’zim. Ia bermain dengan tim kedua di Liga Utama Malaysia. Dan kemudian dipromosikan ke skuad utama Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia. Dia melakukan debutnya dengan kekalahan tandang 3-0 melawan Perak di Piala Malaysia 2018.

Vilaverdense (pinjaman)

Pada 25 Januari 2018, Johor Darul Ta’zim telah mengonfirmasi bahwa Tan akan berangkat ke klub divisi tiga. Portugal Vilaverdense pada 27 Januari 2018 untuk masa pinjaman selama setahun. Pada awal Mei, Tan dipastikan akan kembali ke Johor enam bulan lebih awal bersama rekan setimnya Syamer Kutty Abba.

Polisi Tero (pinjaman)
Pada tahun 2019, Tan bergabung dengan Polisi Tero yang bermain di Liga 2 Thailand. Dengan status pinjaman dari Johor Darul Ta’zim. Ia tampil pertama kali bersama tim Polisi Tero B. Pada pertandingan melawan Air Force United B di Liga 4 Thailand 2019.

Polisi Tero

Selama musim 2020, Tan menandatangani kontrak dua tahun dengan Polisi Tero.

Sabah
Pada tahun 2022, Tan bergabung dengan Sabah yang bermain di Liga Super Malaysia. Ia melakukan debutnya pada laga pembuka Liga Super Malaysia 2022 melawan Negeri Sembilan di Stadion Sukas.

Karir internasional

Pada tahun 2016, Tan dipanggil ke tim nasional U-22 Malaysia untuk Piala Afrika perdana. Kemudian pada bulan Agustus, ia melakukan start pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Bahrain, dengan pertandingan berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Pada tahun 2018, Tan bermain untuk tim nasional U-23 di Kejuaraan AFC U-23 2018. Dan Asian Games 2018 yang mana Malaysia lolos ke babak sistem gugur.

 

Baca juga berita lainnya : PSIM Yogyakarta Menang Meyakinkan, Seto Bakal Tetap Evaluasi Timnya

 

 

You May Also Like