DAVID RAYA MARTIN

2 min read

David Raya Martin lahir 15 September 1995 merupakan pemain sepak bola profesional Spanyol. Bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga Premier Arsenal dan tim nasional Spanyol.

Raya memulai karir seniornya di Inggris bersama Blackburn Rovers. Dia membuat terobosan profesionalnya sebagai bagian dari tim yang dipromosikan dari League One pada tahun 2018.

Raya ditransfer ke klub Championship Brentford pada tahun 2019. Dan menjadi bagian dari tim yang dipromosikan ke Liga Premier pada tahun 2021. Dia melakukan debut internasionalnya untuk Spanyol pada tahun 2022.

David Raya Martin Awal Mulai Karir

Lahir di Barcelona, ​​Catalonia, Raya memulai karirnya di negara asalnya Spanyol. Dan menggabungkan kiper dengan bermain sebagai pemain outfield di futsal. Dia kemudian bermain sepak bola remaja untuk Cornella.

Sebelum pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Blackburn Rovers dengan beasiswa pada Juli 2012. Dua tahun sebelumnya, transfer Hugo Fernandez ke Ewood Park menghasilkan kesepakatan antara kedua klub. Agar pemain Cornella bergabung dengan Blackburn Rovers untuk uji coba.

Dia berkembang melalui akademi klub dan menandatangani kontrak profesional pada 26 Februari 2014. Raya memperoleh pengalaman senior pertamanya dengan masa pinjaman selama empat bulan di klub Conference Premier Southport. Selama paruh pertama musim 2014-15 dan membuat 24 penampilan.

Karir internasional

Setelah gagal menerima panggilan dari Spanyol di level pemuda. Raya memenangkan panggilan internasional perdananya ke tim senior untuk dua pertandingan persahabatan pada Maret 2022.

Dia melakukan debutnya dengan kemenangan 2-1 atas Albania pada tanggal 26 Maret. Dan tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di pertandingan kedua. Raya adalah pemain pengganti yang tidak digunakan selama keseluruhan kemenangan Spanyol di UEFA Nations League 2022-23.

Raya masuk dalam skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Namun sebelum tim tersebut tersingkir di babak 16 besar. Satu-satunya permainan pertandingannya selama periode tersebut adalah dengan tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua. Dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan Jordan. Ia juga menjadi pemain yang sangat profesional  dalam menjaga gawang nya dan bisa di handalkan dalam dalam setiap pertandingan.

 

Baca berita lainnya hari ini : Djokovic Singkirkan lawannya dari Inggris di Wimbledon

You May Also Like