DANILO LUIS HELIO PEREIRA

2 min read

Danilo Luis Helio Pereira lahir 9 September 1991 terkadang dikenal hanya sebagai Danilo. Merupakan pemain sepak bola profesional. Bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Portugal.

Ia merupakan lulusan akademi muda Benfica, sebelum menandatangani kontrak dengan klub Serie A Italia Parma pada tahun 2010. Ia dipinjamkan ke berbagai klub secara berturut-turut, sebelum akhirnya direkrut oleh Maritimo pada tahun 2013. Pada bulan Juli 2015.

Danilo Luis Helio Pereira Awal Mulai Karir

Lahir di Bissau, Guinea-Bissau sebagai anak tertua dari Quinta Djata. Seorang perawat, Pereira dan keluarganya pindah ke Portugal saat ia berusia lima tahun. Ia bermain sepak bola muda dengan tiga klub di daerah Lisbon, menyelesaikan perkembangannya dengan Benfica.

Benfica kemudian memutuskan untuk tidak mengontrak Pereira secara profesional, dan klub Italia Parma merekrutnya dengan status bebas transfer.

Maritimo

Pada tanggal 1 Agustus 2013, Pereira kembali ke Portugal dan menandatangani kontrak dengan Maritimo. Ia melakoni debutnya di Primeira Liga 17 hari kemudian dalam kemenangan kandang 2–1 atas mantan klubnya Benfica.

Porto

Pada 2 Juli 2015, Pereira menyetujui kontrak empat tahun dengan Porto dengan biaya transfer sebesar 4,5 juta euro. Penjualan tertinggi dalam sejarah Maritimo, dengan klausul pembelian sebesar 40 juta euro. Ia mencetak enam gol terbaik dalam kariernya – dari 33 penampilan – pada tahun pertamanya, dan menjadi runner-up.

Paris Saint-Germain

Pada tanggal 5 Oktober 2020, Pereira bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dengan status pinjaman selama satu tahun dengan biaya yang dilaporkan sebesar 4 juta euro. Dengan kewajiban bersyarat untuk membeli di akhir musim seharga 16 juta euro.

PSG akhirnya finis di posisi kedua setelah Lille di liga. Hal ini memicu kewajiban untuk mempermanenkan kepindahannya, dan Pereira kemudian dikaitkan dengan klub tersebut hingga tahun 2025.

Karier internasional

Pereira memilih untuk mewakili Portugal di kancah internasional. Ia merupakan bagian dari tim U-20 yang menempati posisi kedua di Piala Dunia U-20 FIFA 2011 di Kolombia. Pereira melakoni debut internasional seniornya pada 31 Maret 2015. Menggantikan sesama debutan Bernardo Silva setelah 62 menit dalam kekalahan 0–2 dalam pertandingan persahabatan melawan Tanjung Verde di Estoril.

Setelah absen di Piala Dunia FIFA 2018 karena cedera. Pereira sebelumnya dipilih untuk Piala Konfederasi FIFA 2017 dan kemudian Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

 

Baca juga : Erik Ten Hag Menyemai Kultur Juara

You May Also Like