OTAVIO EDMILSON DA SILVA MONTEIRO

2 min read

Otavio Edmilson da Silva Monteiro lahir 9 Februari 1995. Lebih di kenal dengan Oktvio. Merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang serang. Untuk klub Liga Pro Saudi Al Nassr dan tim nasional Portugal.  Lahir dan besar di Brasil, ia menandatangani kontrak dengan klub Liga Primeira Portugal Porto pada tahun 2014 sebagai agen bebas.

Dia segera dikirimi kontrak pinjaman dua tahun ke Vitoria de Guimaraes, sebelum kembali pada tahun 2016. Setelah kembali dia menjadi starter, dan memenangkan tiga gelar Liga Primeira. Dua Taca de Portugal dan dua Supertacas Candido de Oliveira. Sekaligus menjadi bagian dari skuad yang memenangkan dua ganda domestik pada tahun 2020.

Otavio Edmilson Sudah Miliki Beberapa Karir

Karier klub

Pada tahun 2014 menyelesaikan perkembangannya di Internacional setelah bergabung dengan akademi klub Porto Alegre pada usia 15 tahun. Dia melakukan debutnya di Serie A hanya dua tahun kemudian. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dengan skor 0-0 hasil imbang di kandang melawan Santos pada 15 Juli.

Gol liga pertama Otavio terjadi pada 8 Juni 2013, ketika ia menjadi starter dan membantu hasil imbang tandang 2-2 Cruzeiro. Dia menambahkan lima gol lagi selama musim ini, di posisi ke-13. Dia memuji manajer Dunga karena membantunya mengatasi masalah berat badannya.

Al Nassr
Pada tanggal 22 Agustus 2023, klub Liga Pro Saudi Al Nassr mengumumkan penandatanganan Otavio. Dengan kontrak tiga tahun, setelah mengaktifkan klausul pelepasan pemain sebesar 60 juta Euro. Menjadikannya pemain termahal dalam sejarah klub Saudi dan Porto.

Karir internasional

Tak lama setelah melakukan debut Internacional, Otavio dipilih ke tim Brasil U-20 oleh Alexandre Gallo. Pada tanggal 26 Agustus tahun itu. Dia dipanggil ke tim nasional Portugal oleh Fernando Santos untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Melawan Republik Irlandia dan Azerbaijan dan pertandingan persahabatan dengan Qatar. Dia melakukan debutnya melawan yang terakhir, mencetak gol dalam kemenangan 3-1 di Stadion Nagyerdei di Debrecen, Hongaria. Pada 24 Maret 2022, Otavio mencetak gol keduanya.

Pada bulan Oktober, ia masuk dalam skuad 55 pemain awal Portugal untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Dimasukkan dalam skuad 26 pemain terakhir untuk turnamen tersebut. Pada 21 Mei 2024, ia terpilih dalam skuad 26 pemain untuk UEFA Euro 2024.

 

Baca juga berita terkini hari ini : Arda Giler Diyakini Tidak Bakal di Lepas Real  Madrid

 

 

You May Also Like