NIKITA BARANOVSKY CONTINI

2 min read

Nikita Baranovsky Contini merupakan pemain sepakbola profesional di serie A club Napoli. Contini lahir di Cherkasy, Ukraina, dari seorang ayah berkebangsaan Italia yang berasal dari Naples dan seorang ibu berkebangsaan Ukraina. Ketika Contini berusia tiga tahun, ia pindah bersama keluarganya ke Giugliano di Campania, Italia.

Ia memulai karier sepak bolanya pada usia lima tahun di Atletico Giugliano. Sebuah klub tempat ayahnya menjadi pelatih muda di usia muda yang juga merupakan pelatih muda Atletico Giugliano. Ia sering bermain di tim dengan anak-anak yang lebih tua saat ia naik ke tingkatan muda

Nikita Baranovsky Karir Klub Sepakbola

Pada tahun 2007, Napoli bermain melawan Atletico Giugliano dalam pertandingan persahabatan. Dan Contini tampil menonjol dengan penampilannya dan membuat pelatih kiper muda Napoli saat itu, Luciano Tarallo, terkesan. Kemudian pada tahun itu, ia mengikuti uji coba dengan Napoli dan pada tahun 2008 ia bergabung dengan sistem muda mereka.

Pada musim pertamanya di Napoli, ia tampil bagus dan memenangkan penghargaan kiper terbaik. Turnamen muda “Niccolò Galli” di Florence dan turnamen “Cairo Montenotte” di Savona, Italia.

Setelah pulih dari cederanya, ia kembali bermain bersama tim muda. Dan ikut serta dalam turnamen muda “Beppe Viola-Arco di Trento” yang terkenal. Di mana Contini bermain di semua pertandingan dan Napoli mencapai final, kemudian kalah dari Inter Milan.

Contini kemudian memenangkan penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik turnamen tersebut. Pada tanggal 3 April 2013, Contini melakukan debutnya untuk tim Primavera U-19. Dalam pertandingan melawan Lanciano, sebagai pemain pengganti, dan langsung menyelamatkan penalti pada pertandingan pertamanya. Pada musim 2013–14, Contini juga tampil di Liga Muda UEFA.

Napoli
Penampilannya bersama tim muda tidak luput dari perhatian, karena Contini dipanggil oleh Xavi Valero. Saat itu menjadi pelatih kiper Napoli, untuk bergabung dengan tim utama. Dan dipanggil beberapa kali selama musim 2014–15 di bawah asuhan Rafa Benitez.

Dipinjamkan ke SPAL
Pada bulan Juli 2015, Contini pindah ke SPAL dengan status pinjaman hingga akhir musim 2015–16. Untuk mendapatkan pengalaman bermain di tim utama divisi ketiga Italia.

 

Baca juga berita lainnya : Musuh Indonesia di Kualifikasi Putaran Ketiga Langganan Piala Dunia

You May Also Like