MOISE KEAN

2 min read

Moise Kean dengan nama panjang Bioty Moise Kean lahir 28 Februari 2000 adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Serie A Juventus dan tim nasional Italia.

Kean memulai karir profesionalnya bersama Juventus pada tahun 2016, memenangkan gelar ganda domestik liga dan piala di musim pertamanya bersama klub. Dia menghabiskan musim berikutnya dengan status pinjaman bersama Hellas Verona sebelum kembali ke Juventus pada musim berikutnya.

Moise Kean Miliki Beberapa Karir di Klub

Memenangkan gelar Serie A lainnya pada tahun 2019. Pada musim panas tahun itu, Kean bergabung dengan klub Inggris Everton. Meminjamkannya ke klub Prancis Paris Saint-Germain pada tahun 2020, dan kembali ke Juventus pada tahun 2021. Sebelum bergabung kembali dengan klub Turin secara permanen pada tahun 2023.

Di level internasional, Kean melakukan debut seniornya untuk Italia pada tahun 2018. Ia merupakan pencetak gol termuda ketiga untuk Italia dalam pertandingan kompetitif, di belakang Wilfried Gnonto dan Bruno Nicole.

Kean bersama tim muda Juventus pada tahun 2015. Kean pertama kali diperhatikan oleh Renato Biasi, yang memasukkannya ke dalam tim yunior Asti sebelum menawarkannya ke Torino. Namun pada tahun 2010, alih-alih memperbarui kontraknya dengan Torino.

Ia malah dikontrak oleh rival sekota tim tersebut, Juventus dengan status bebas transfer. Pada musim 2015-16, mencetak 24 gol dalam 25 pertandingan untuk Juventus U19.

Musim debut dengan Juventus Kean melakukan debut profesionalnya untuk Juventus pada 19 November 2016. Pada usia 16 tahun, 265 hari, masuk pada menit ke-84 menggantikan Mario. Dalam kemenangan 3-0 di Serie A atas Pescara.

Setelah melakukan hal tersebut, ia menjadi debutan termuda klub dan pemain pertama yang lahir pada tahun 2000an yang bermain di salah satu dari empat liga besar Eropa.

Karir internasional
Kean memenuhi syarat untuk mewakili Italia dan Pantai Gading, lahir di Italia dari orang tua Pantai Gading. Kean mewakili Italia di level U-15 pada tahun 2015. Bersama tim Italia U17 ia ambil bagian di Kejuaraan Eropa U-17 UEFA edisi 2016 dan 2017, mencetak gol di setiap turnamen.

Senior

Kean bersama Italia di Final UEFA Nations League 2021. Pada bulan November 2018, Kean dipanggil ke tim senior Italia oleh manajer Roberto Mancini.

 

Berita terkini hari ini baca juga : Ambisi Ciptakan Sejarah Skriniar Sebut Inggris Tertekan

You May Also Like