MEMPHIS DEPAY

2 min read

Memphis Depay lahir 13 Februari 1994 juga dikenal secara mononim sebagai Memphis. Merupakan pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai penyerang untuk tim nasional Belanda. Memphis memulai karir profesionalnya bersama PSV Eindhoven. Pengaruh manajer Phillip Cocu, ia menjadi bagian integral dari tim, mencetak 49 gol dalam 124 pertandingan di semua kompetisi.

Selama musim 2014-15, ia menjadi pencetak gol terbanyak Eredivisie dengan 22 gol dalam 30 pertandingan. Dan membantu tim memenangkan gelar Eredivisie untuk pertama kalinya sejak 2008. Ia juga memenangkan Pemain Terbaik Belanda Tahun Ini atas penampilannya selama musim tersebut.

Memphis Depay Karir Sepakbola Yang Sudah Dijalani

PSV Eindhoven

Memphis mengesankan pencari bakat sepak bola dari Sparta Rotterdam pada usia delapan tahun di lapangan klub masa kecilnya, Moordrecht. Hanya butuh tiga musim sebelum pencari bakat dari Sparta merebut Memphis dari klub lokalnya.

Ketua klub Ton Redegeld berkata, “Memphis sudah lengkap sebagai pemain muda. Dia berkaki dua dan kuat. Jika kami menang 7-0, dia mencetak lima gol dan memberikan assist dua kali”. Ketika berusia 12 tahun, Memphis menarik perhatian klub-klub seperti Ajax, PSV Eindhoven dan Feyenoord. Kakeknya, meski dia sendiri adalah penggemar Ajax, menyarankan Memphis untuk pindah ke PSV.

Barcelona

Pada 19 Juni 2021, klub La Liga Barcelona mengumumkan transfer gratis Memphis dengan kontrak dua tahun. Menurut neneknya, sejak usia empat tahun, ia sudah bercita-cita menjadi pemain Barcelona. Pada tanggal 15 Agustus, Memphis melakukan debutnya di Barcelona dalam kemenangan liga 4-2 melawan Real Sociedad di Camp Nou. Enam hari kemudian, dia mencetak gol pertamanya untuk klub di pertandingan keduanya. Ketika dia mencetak gol penyeimbang melawan Athletic Bilbao dengan hasil imbang 1-1.

Atletico Madrid

Pada 20 Januari 2023, Atlético Madrid mengumumkan penandatanganan Memphis dengan kontrak dua setengah tahun. Biaya transfer awal diperkirakan lebih dari 4 juta Euro. Pada 12 Februari, ia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan tandang 1-0 atas Celta Vigo.

Karir internasional

Memphis bermain sepak bola internasional remaja untuk Belanda di level U-15. Dia adalah anggota tim U-17 yang memenangkan Kejuaraan Eropa 2011 di Serbia. Di final melawan Jerman di Novi Sad. D ia mencetak gol yang membuat Belanda unggul saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan rival mereka 5–2. Belakangan tahun itu, dia berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA U-17 2011 yang diadakan di Meksiko.

 

Berita terkini hari ini : Argentina Kecam Kualitas Lapangan Copa America 2024

You May Also Like