KEVIN DEE BRUYNE

2 min read

Kevin Dee Bruyne lahir 28 Juni 1991 merupakan pemain sepakbola profesional Belgia. Bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Manchester City dan menjadi kapten tim nasional Belgia. De Bruyne sering digambarkan sebagai salah satu playmaker tingkat lanjut modern terbaik.

Dan terlengkap karena teknik, keterampilan, atletisnya, kecepatan kerja tanpa bola. Dan penglihatan, akurasi umpan silang, umpan jarak jauh, dan kemampuan menembak jarak jauh yang kuat. dengan kedua kaki. De Bruyne memulai karir senior profesionalnya di Genk di mana saja.

Kevin Dee Bruyne Gabung di  Klub Lain Untuk Mencapai Karirnya

Demi mencapai sebuah karir nya yang baru, ia siap di mainkan sebagai posisi yang telah di tentukan. De Bruyne memulai karirnya dengan klub kampung halamannya KVV Drongen pada tahun 1997.

Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Gent dan pindah ke Genk pada tahun 2005. De Bruyne melakukan debut tim pertamanya untuk Genk dengan kekalahan 3-0 di Charleroi pada 9 Mei 2009. Setelah memantapkan dirinya di tim pada musim berikutnya, pada 7 Februari 2010, De Bruyne mencetak gol pertamanya untuk klub.

Pada tanggal 31 Januari 2012 ia bergabung dengan Chelsea. Pada hari batas waktu transfer musim dingin, klub Liga Premier Chelsea. Dan Genk mengumumkan penandatanganan permanen De Bruyne, dengan biaya yang dikabarkan berada di kisaran 7 juta Euro. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun di Stamford Bridge, tetapi akan bertahan di Genk selama sisa musim 2011-12.

Werder Bremen (loan)  ia bergabung pada tanggal 31 Juli 2012. Chelsea mengumumkan bahwa De Bruyne akan bergabung dengan Werder Bremen di Bundesliga dengan status pinjaman selama satu musim. Dia mencetak gol pertamanya untuk Bremen dalam kekalahan 3-2 dari Hannover 96 pada tanggal 15 September.

Ia pernah juga bergabung dengan Manchester City pada tanggal 30 Agustus 2015. Manchester City mengumumkan kedatangan De Bruyne dengan kontrak enam tahun, dengan biaya rekor klub yang dilaporkan sebesar 75 juta EURO.

Karir internasional

De Bruyne dibatasi oleh Belgia di level U-18, U-19, dan U-21. Dia melakukan debut untuk tim senior Belgia pada 11 Agustus 2010 dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Finlandia di Turku.  Pertandingan berakhir dengan kekalahan 1-0 untuk Belgia.

De Bruyne menjadi anggota tetap tim Belgia selama kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014. Ia mencetak empat gol saat Setan Merah lolos ke turnamen besar pertama mereka dalam 12 tahun.

 

Baca berita lainnya hari ini : Tendangan Eruk Janza Buyarkan Pesta Tim Dinamit

You May Also Like