JUAN JESUS

2 min read

Juan Jesus dengan nama panjang Juan Guilherme Nunes Jesus lahir 10 Juni 1991. Biasanya dikenal sebagai Juan atau Juje. Dia merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai bek untuk klub Serie A Napoli. Terutama sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai bek kiri.

Cara bermain yang sangat baik di lapangan membuat nya banyak di kenal oleh penonton maupun fans yang mengenal dirinya di Napoli. Pemain satu ini merupakan pemain muda yaang sangat handal di lapangan.

Juan Jesus Karir Naik di Saat Bersama Klubnya

Pada tahun 2007, Juan Jesus bergabung dengan tim yunior Sport Club Internacional. Dia melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2010, memenangkan Copa Libertadores 2010. Pada tanggal 30 Januari 2012, dia juga bergabung dengan klub Serie A Internazionale.

Inter mengungkapkan biayanya adalah 4 juta euro tetapi klausul bonus tambahan juga dilaporkan. Dia membuat penampilan Serie A pertamanya untuk Inter pada 13 Mei 2012. Dalam kekalahan tandang 3-1 melawan Lazio setelah masuk sebagai pemain pengganti Diego Milito di menit-menit terakhir.

Selama musim 2012-13, muncul sebagai bagian dari starting XI pilihan pertama Inter. Tampil bersama Andrea Ranocchia dan Walter Samuel dalam sistem 3–5–2. Dia mencetak gol pertamanya pada 19 Mei 2013 dalam kekalahan kandang 2-5 melawan Udinese, pertandingan terakhir musim domestik.

Dia mengakhiri tahun ini dengan 44 penampilan di semua kompetisi, termasuk 31 di Serie A bersama Inter. Menyelesaikan musim di peringkat kesembilan yang mengecewakan dan gagal lolos ke Liga Champions UEFA atau Liga Eropa UEFA musim depan.

Roma

Pada tanggal 14 Juli 2016, dia bergabung dengan Roma dengan status pinjaman sebesar 2 juta euro sebagai biaya pinjaman. Dan kewajiban bersyarat untuk membeli dengan tambahan 8 juta euro jika kondisi tertentu dipenuhi sebelum akhir kesepakatan pinjaman.

Napoli

Pada tanggal 18 Agustus 2021, ia bergabung dengan Napoli dengan kontrak satu musim dengan opsi untuk memperpanjang kontraknya untuk musim 2022-23.

Karir internasional

Setelah sempat bermain di timnas U-18 dan U-19, pada awal tahun 2010. Dia dipilih masuk tim U-20 oleh manajernya, Ney Franco. Pada Januari 2011, ia mengambil bagian dalam kemenangan tim di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2011 di Peru.

Pada tahun yang sama, ia berpartisipasi dalam Piala Dunia U-20 FIFA, di mana Brasil mencapai final melawan Portugal. Juan memainkan seluruh pertandingan, membantu timnya meraih kemenangan 3-2 setelah perpanjangan waktu.

 

Baca berita lainnya hari ini : Khvicha Kvaratskhelia Masih Bungkam Perihal Masa Depannya di Napoli

You May Also Like