INFO KARIR JULIAN ALVAREZ

2 min read

Info karir Julian Alvarez bersama dengan Manchester City dari tahun 2023. Pria yang memiliki tinggi 170cm ini merupakan pemain muda profesional dengan usia nya yang masih 24 tahun. Lahir 31 Januari 2000 dan saat ini bergabung dengan Manchester City sebagai penyerang.

Alvarez memulai karir sepak bolanya di negara asalnya Argentina, di mana ia adalah lulusan akademi River Plate. Melakukan debut tim utama untuk klub tersebut pada tahun 2018. Di sana ia menghabiskan empat musim dan memenangkan Copa Argentina, Copa Libertadores 2018. Dan Primera Argentina División pada tahun 2021, finis sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi.

Info Karir Julian Alvarez Awal Mulai

Alvarez bergabung dengan River Plate dari Atletico Calchin pada tahun 2016. Terutama berpartisipasi dalam Piala Adidas Generasi bersama tim yunior klub. Sebelum menandatangani kontrak dengan River, Alvarez menjalani uji coba dengan Boca Juniors dan Real Madrid.

Dengan River mengalahkan rivalnya Boca Juniors. Mencetak gol pertama dalam karir seniornya pada 17 Maret 2019, mencetak gol dalam kemenangan liga 3-0 atas Independiente. Pada bulan Desember berikutnya, dia mencetak gol di Final Copa Argentina 2019. Melawan Central Cordoba saat River menang 3-0 untuk mengamankan trofi.

Pada tanggal 31 Januari 2022, ulang tahunnya yang ke-22. Dipastikan bahwa Alvarez telah menandatangani kontrak dengan juara Liga Premier Manchester City. Dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun dengan biaya transfer sekitar 14juta Euro. Dan kesepakatan bahwa pemain tersebut akan tetap di River Plate dengan status pinjaman hingga Juli.

Musim debut dan treble kontinental. Pada tanggal 5 Oktober, ia mencetak gol pertamanya di Liga Champions UEFA dalam kemenangan 5-0 atas Kopenhagen. Pada tanggal 7 Agustus, Álvarez melakukan debutnya di Liga Premier. Masuk sebagai pemain pengganti Erling Haaland dalam kemenangan tandang 2-0 atas West Ham United.

Pada tahun 2018, dipilih oleh Argentina U-20 untuk berlatih melawan tim senior di Piala Dunia FIFA 2018. Pada bulan Desember, terpilih untuk Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2019. Dalam persiapan untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2019, ia mencetak gol kedua melawan Arab Saudi dalam kemenangan 5-0.

Setelah itu, ia menerima panggilan dari Fernando Batista untuk Piala Dunia FIFA U-20 2019 pada Mei 2019. Empat pertandingan dan satu gol, melawan Afrika Selatan, tiba di Polandia. Batista kemudian memanggil Álvarez untuk Tim Olimpiade pada bulan September berikutnya, yang mendahului seleksinya untuk Turnamen Pra-Olimpiade CONMEBOL 2020.

 

Baca berita lainnya hari ini  : Hasil Semifinal Singapore Open 2024, Pulangkan Wakil Denmark

You May Also Like