DAVID ROBERT JOSEPH BECKHAM

2 min read

David Robert miliki nama panjang yaitu David Robert Joseph Beckham lahir pada 2 Mei 1975. Merupakan mantan pemain sepak bola profesional Inggris, presiden. Dan salah satu pemilik Inter Miami CF dan salah satu pemilik Salford City.

Terutama pemain sayap kanan dan dikenal karena jangkauan umpan, kemampuan umpan silang. Dan pengambilan tendangan bebasnya, Beckham dipuji sebagai salah satu gelandang terhebat dan paling dikenal di generasinya. Serta salah satu pengambil tendangan bebas terbaik sepanjang masa.

David Robert Karir Sewaktu Masih Jadi Pemain

Ia memenangkan 19 trofi utama dalam kariernya. Dan merupakan pemain Inggris pertama yang memenangkan gelar liga di empat negara berbeda: Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan Prancis.

Karir klub profesional Beckham dimulai dengan Manchester United. Melakukan debut tim utama pada tahun 1992 pada usia 17 tahun. Bersama United, ia memenangkan gelar Liga Premier enam kali, Piala FA dua kali, FA Charity Shield dua kali. Piala Interkontinental dan Liga Champions UEFA pada tahun 1999.

Dia kemudian bermain empat musim bersama Real Madrid. Memenangkan kejuaraan La Liga di musim terakhirnya bersama klub tersebut. Pada bulan Juli 2007, Beckham menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Major League Soccer LA Galaxy.

Karier klub bersama Manchester United. Setelah menandatangani kontrak dengan Manchester United sebagai trainee pada 8 Juli 1991. Beckham adalah bagian dari sekelompok pemain muda.

Beckham mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-30. Dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama final melawan Crystal Palace pada 14 April 1992. Pengaruh Beckham menyebabkan debut tim utama pada tanggal 23 September 1992. Sebagai pengganti Andrei Kanchelskis dalam pertandingan Piala Liga melawan Brighton & Hove Albion.

Dalam Karir International nya David Beckham menjadi kapten Inggris 59 kali dalam 115 penampilan. Tertinggi keempat setelah Bobby Moore, Billy Wright dan Bryan Robson. Beckham membuat penampilan pertamanya untuk Inggris pada tanggal 1 September 1996.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Moldova.[176] Pada bulan Juni 1997. Berpartisipasi dalam Tournoi de France. Turnamen sepak bola persahabatan internasional yang diadakan di Prancis sebagai pemanasan menuju Piala Dunia FIFA 1998.

 

Berita lainnya hari ini baca juga :  Timnas Indonesia Dipuji Habis Pelatih Filipina, Disebut Levelnya Mendekati

You May Also Like