ANGEL CORREA

2 min read

Angel Correa pemain dari Argentina berposisi di barisan paling depan. Pria  muda ini lahir pada 9 Maret 1995 adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai penyerang. Atau pemain sayap kanan untuk klub La Liga Atlético Madrid dan tim nasional Argentina.

Correa memulai karir profesionalnya pada usia 18 tahun dengan klub Argentina San Lorenzo. Memenangkan Torneo Inicial pada tahun 2013 dan Copa Libertadores pada tahun 2014. Pada tahun 2015, ia menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid dari La Liga.

Angel Correa Miliki Karir yang Tidak di Ketahui

Correa menjadi kapten tim U-20 Argentina yang meraih kemenangan di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2015. Di mana ia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut. Sejak tahun 2015, ia menjadi pemain reguler di skuad senior Argentina. Dan mewakili tim di Copa América 2021 dan Piala Dunia FIFA 2022, dengan siapa ia memenangkan kedua turnamen tersebut.

Lahir di Rosario, Provinsi Santa Fe, Correa bergabung dengan tim muda San Lorenzo pada tahun 2007.

Pada musim panas 2012, ia dijadwalkan bergabung dengan klub Portugal Benfica dengan status bebas transfer, namun kesepakatan itu kemudian gagal.

Correa menandatangani kontrak profesional berdurasi empat tahun dengan Ciclón pada 23 September 2012. Dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2013. Pada 31 Maret ia memainkan pertandingan pertamanya sebagai pemain profesional, masuk di babak kedua.

Pada tanggal 11 Mei, Correa mencetak gol profesional pertamanya, mencetak gol terakhir dari kesuksesan kandang 3-0 melawan Boca Juniors. Dia menyelesaikan kampanye dengan 13 penampilan (delapan starter, 747 menit aksi), mencetak empat gol.

Karir internasional

Seleksi Kejuaraan U-20 Amerika Selatan pada tanggal 6 Januari 2015, Humberto Grondona, Direktur Teknis Seleksi Argentina U-20. Menyerahkan daftar 32 pemain Argentina termasuk Correa, diundang berlatih untuk membuat daftar final Kejuaraan U-20 Amerika Selatan.

Setelah empat hari pelatihan Grondona mengumumkan daftar 23 orang terakhir yang menampilkan Correa sebagai kapten tim Argentina U-20.

Dia mencetak gol dan dua kali membantu Giovanni Simeone untuk kemenangan 5-2. Pada tanggal 18 Januari, Correa mencetak gol saat menang 6-2 melawan Peru, membantu Argentina maju dari babak penyisihan grup.

Correa adalah anggota tim pemenang Copa America 2021, tampil dua kali dalam pertandingan penyisihan grup melawan Bolivia dan Paraguay.

 

Berita terupdate hari ini baca juga :  Wasit Kontroversial Rustam Lutfullin Pimpin Indonesia vs Filipina

 

You May Also Like