RIZKY RIDHO PEMAIN ANDALAN TIMNAS 2024

2 min read

Rizky Ridho pemain andalan dari tim nasional Indonesia di tahun 2024 ini. Pemain sepakbola yang selalu memiliki jiwa yang kuat tak kenal lelah saat berada di lapangan. Memikirkan bagaimana timnas Indonesia bisa menang saat berada di lapangan dengan teman yang lain. Menjadi kapten sepakbola tidaklah mudah baginya, karena memiliki tanggung jawab untuk para rekan nya.

Pemain muda kelahiran 21 November 2021 adalah seorang pemain sepak bola profesional dengan usia yang masih muda. Bermain sebagai bek tengak untuk klub Liga 1 Persija Jakarta dan juga Tim Nasional Indonesia.

Rizky Ridho Pemain Tenar Ketika Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nama pemain sepak bola satu ini mulai tenanr ketika menjadi timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Di tahun 2018-19 ia merupakan pemain akademi Persebaya U20 yang berlaga di Liga U20 2019. Alhasil menjadi tim inti dalam pertandingan kejuaran itu danlangsung di promosikan pada tahun 2020.

Debut pertamana nya bersama Persebaya Surabaya sebagai strater. Dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2020 yang berakhir setelah Covid-19 melanda. September 2021 ia memulai pertandingan di musim baru dengan skor 3-1 atas Borneo. Selama 90 menit menjadi pemain inti yang di posisikan sebagai pemain bek tengah. Karena aksi nya yang luar biasa menjadi seorang bek ia berhasil membuat mata klub lain ingin menarik dirinya.

Ditahun 2023 namanya sudah mulai naik karena berhasil mencetak gol ke gawang lawan saat itu melawan Persita Tanggeran. Pertandingan kali menjadi menang karena seorang bek bisa berhasil mencetak 2 gol untuk timnya. Pertandingan dengan Persebaya atas Bhayangkara di Stadion Geloro Joko Samudro dengan skor 2-1.

Untuk karir Internasionalnya sendiri ia pernah memulai debut nya untuk tim Indonesia U-19 di Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2019. Dan menjadi kapten tim saat menghadapi Bulagaria U-19 dalam pertandingan persahabatan tahun 2020.

Namun ditahun 2024 bermain kembali untuk tingkat Internationa sebagai bek tengah termuda dalam Kuaifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Nama nya juga mulai naik di setiap pertandingan yang diadakan untuk piala dunia. Aksi dan skill nya yang luar membuat para penonton di seluruh dunia menjadi terpana.

Berita hangat hari ini baca juga : Jadwal Sibuk Timnas Indonesia 10 hari Melawan 3 Tim

You May Also Like