MAARTEN VINCENT PAES

2 min read

Maarten Vincent Paes atau Marteen Paes pemain sepak bola profesional berkebangsaan Indonesia. Bermain sebagai kiper untuk Major League Soccer klub FC Dallas. Pria dengan kelahiran 24 Mei 1998, pemain terbaik dan berbakat selama dengan FC Dallas.

Maarten merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Paes memiliki garis keturunan dari sang nenek yang lahir di Kota Pare, Kediri, Jawa Timur. Tempat kelahiran atau tanah air Indonesia tak akan pernah di lupakan sepanjang hidup nya.

Maarten Vincent Paes Kiper FC Dallas dan juga Pemain Timnas Indonesia

Paes yang merupakan ada keturunan dari Indonesia-Belanda tak akan lupa tanah air kelahirannya. Selama ini ia tinggal berada di luar Indonesia. Pada 30 April 2024, Paes resmi memperoleh kewarganegaraan Indonesia setelah mengucapkan sumpah WNI. Paes akan kembali ke Indonesia dan akan menjadi bagian timnas Indonesia kembali.

Pada musim 2017-2018, dia berposisi sebagai penjaga gawang cadangan Joris Delle di NEC. Pada 4 April 2018, dia menandatangani kontrak dengan FC Utrecht. Kontrak yang akan ia jalani ini dengan kontrak berdurasi tiga tahun opsi perpanjangan satu tahun/tahun keempat.

Ia melakukan debutnya di Eredivisie untuk FC Utrecht pada 19 Agustus 2018 melawan PEC Zwolle. Debut yang ia lakukan menunjukan hasil terbaik nya dalam bermain sepakbola sebagai  penjaga gawang yang profesional.

Pada 20 Januari 2022, Paes bergabung dengan tim Liga Amerika Serikat MLS yaitu FC Dallas. Dengan status pinjaman 6 bulan dengan opsi pembelian permanen. Pada 24 Juni 2022, FC Dallas mengaktifkan opsi transfer permanen atau pembelian permanen untuk mempermanenkan Paes.

Tak hanya sampai disitu, Paes di berikan yang terbaik untuk dirinya agar tetap berstamina dalam menjaga daerahnya. Dia adalah anggota tim Belanda U19 untuk Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2016 dan Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2017. Tetapi tidak muncul di dalam pertandingan apa pun. Karena berfungsi sebagai cadangan untuk Yanick van Osch dan Justin Bijlow masing-masing. Sebagai pemain berdarah Indonesia, kali ini Paes akan menjadi bagian Indonesia dan bermaain untuk timnas Indonesia.

 

Baca berita lainnya : 3 Momen Terindah Pramudya Yeremia Sejak Dipasangkan, Kini Tnggal Kenangan

 

You May Also Like