KOBBIE BOATENG

2 min read

Kobbie Boateng Mainoo (lahir 19 April 2005) adalah pemain sepak bola profesional Inggris. Bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Manchester United dan tim nasional Inggris. Mainoo adalah lulusan sistem pemuda Manchester United dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Jimmy Murphy pada tahun 2023.

Dia melakukan debut tim utama dalam pertandingan Piala EFL pada Januari 2023. Mainoo bermain untuk Inggris di tim U-17, U-17. Level 18 dan U-19, sebelum melakukan debut untuk tim senior pada Maret 2024. Pria yang lahir pada 19 April 2005 di Stockport, Greater Manchester.

Kobbie Boateng Miliki Karir Yang Tersembunyi

Mainoo menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Manchester United pada Mei 2022. Penampilannya, termasuk penampilan lini tengah yang bagus melawan Carlisle United di Piala EFL.  Membuatnya dipanggil ke skuad tim utama untuk berlatih pada Oktober 2022.

Ia dimasukkan ke bangku cadangan untuk pertama kalinya pada 16 Oktober, untuk pertandingan Liga Premier melawan Newcastle United. Mainoo melakukan debut seniornya pada 10 Januari 2023, dimulai dengan kemenangan kandang 3-0 atas Charlton Athletic di Piala EFL.

Melakukan debut liga pada 19 Februari dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kandang 3-0. Melawan Leicester City di Liga Premier. Musim 2023–24 melakukan perjalanan bersama skuad Manchester United dalam tur pramusim 2023-24 di Amerika Serikat.

Dalam kemenangan tandang 3-0 di Liga Premier melawan Everton, Mainoo memulai liga pertamanya untuk Manchester United. Ia melakukan debutnya di Liga Champions UEFA. Masuk dari bangku cadangan pada menit ke-58 saat bermain imbang 3–3 melawan Galatasaray di babak penyisihan grup.

Mainoo mencetak gol pertamanya untuk Manchester United dalam kemenangan tandang 4-2 Newport County dalam putaran keempat Piala FA. Pada tanggal 7 April, Mainoo mencetak gol profesional pertamanya di Old Trafford. Mencetak gol di Stretford End dengan hasil imbang 2-2 dengan Liverpool di Liga Premier.

Dalam Karir internasionalnya Mainoo mewakili Inggris di level pemuda U-17, U-18, dan U-19. Pada bulan Maret 2024, Mainoo dipanggil ke skuad senior untuk pertama kalinya untuk pertandingan persahabatan Inggris melawan Brasil dan Belgia. Mainoo membuat start pertamanya di Inggris melawan Belgia sekali lagi di Wembley tiga hari kemudian.

Pada dasarnya adalah seorang gelandang tengah yang juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang. Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand membandingkan gaya permainannya dengan Clarence Seedorf.

Baca berita lainnya terupdate hari ini : 3 Catatan Hebat Erik ten Hag Usai Bawa MU Juaara Piala FA

You May Also Like