DAVID ALABA

2 min read

David Alaba lahir 24 Juni 1992 adalah pemain sepak bola profesional Austria. Bermain sebagai bek tengah atau bek kiri untuk klub La Liga Real Madrid dan menjadi kapten tim nasional Austria. Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia terkenal karena keserbagunaannya, keterampilan teknisnya> Dan kemampuannya untuk berkontribusi secara efektif baik dalam peran bertahan maupun menyerang di lapangan.

Alaba memulai karirnya di sistem pemuda Bayern sebelum dipromosikan ke tim cadangan untuk musim 2009-10. Bergabung dengan TSG 1899 Hoffenheim dengan status pinjaman hingga akhir musim 2010-11. Alaba membuat lebih dari 400 penampilan untuk Bayern Munich. Memenangkan 27 penghargaan termasuk sepuluh gelar Bundesliga dan dua gelar Liga Champions UEFA pada tahun 2013 dan 2020.

David Alaba Tentang Karir Klub dan International

Lahir di Wina, Alaba memulai karirnya dengan SV Aspern. Sebelum bergabung dengan tim muda FK Austria Wien pada usia 10 tahun. Ia juga bermain lima kali untuk tim cadangan Austria Wien. Dia memulai karirnya di sistem pemuda Bayern. Ia masuk dalam skuad Bayern Munich untuk Liga Champions UEFA 2009-10, di mana ia diberi nomor punggung 27.

Pada Januari 2011, Alaba bergabung dengan TSG 1899 Hoffenheim dengan status pinjaman hingga akhir musim 2010-11. Belakangan bulan itu, dia mencetak gol pertamanya di Bundesliga dengan hasil imbang 2-2 dengan FC St. Pauli. Pada tanggal 23 Oktober 2011, Alaba mencetak gol liga pertamanya untuk Bayern dalam kekalahan tandang 1-2 melawan Hannover 96.

Selama musim 2013-14, ia bermain di Piala Super DFL 2013 melawan Borussia Dortmund. Piala Super UEFA melawan Chelsea, dan dua pertandingan di Piala Dunia Antarklub FIFA. Yang pertama melawan Guangzhou Evergrande dan yang kedua melawan Raja Casablanca.

Alaba memenangkan suara bergengsi sebagai Pemain Terbaik Austria Tahun Ini pada tahun 2011. Diselenggarakan oleh APA (agensi pers Austria) di antara para pelatih sepuluh klub Bundesliga Austria. Menempati posisi teratas dengan 21 poin, hanya di depan bintang Belanda Austria Wien Nacer Barazite (20 poin).

Menerima penghargaan tersebut untuk tahun kedua berturut-turut pada Desember 2012. Dia mencetak gol terakhir dalam kemenangan 3-0 Austria di pertandingan kualifikasi terakhir melawan Kepulauan Faroe. Alaba mengakhiri kampanye kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 sebagai pencetak gol terbanyak Austria dengan enam gol.

 

Berita update hari ini baca juga : Sudah Oke di Gresini Racing Marc Marquesz Belum Puas

 

You May Also Like